Digital Media Online

Kepolisian Bakal Tindak Tegas Pelanggar Lalin Saat Kampanye Caleg

0
Kepala Satuan Lalu Lintas (Ka. Satlantas) Polres Tegal Kota AKP B. Fajar Yuwono
Kepala Satuan Lalu Lintas (Ka. Satlantas) Polres Tegal Kota AKP B. Fajar Yuwono

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Jajaran Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota bakal menindak secara tegas mereka yang kedapatan melanggar dalam masa kampanye caleg yang akan berlangsung beberapa hari kedepan. Oleh karenanya para Caleg diminta menjadi contoh yang baik bagi massa pendukungnya saat kampanye nanti.

Pernyataan itu ditegaskan Kepala Satuan Lalu Lintas (Ka. Satlantas) Polres Tegal Kota AKP B. Fajar Yuwono saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (5/3) siang tadi. Menurutnya tidak ada lagi kompromi bagi siapa pun yang melakukan pelanggaran.

“Kalau arak-arakan jelas tidak ada ijin. Namun kalau saat kampanye masih ditemukan pelanggaran pasti kami tindak. Meski demikian kami tetapp mengedepankan tindakan preventif terlebih dahulu,” tegasnya.

Kasat mengungkapkan jika memang menghendaki ada konvoi saat kampanye, tim sukses atau pun caleg dapat mengajukan ijin kepada jajarannya. Dengan demikian justru nantinya jajaran Polres akan melakukan pengawalan. Hal ini sesuai dengan tugas dalam Operasi Mantap Brata Candi 2014.

” Kalau mau ada konvoi, silahkan ijin dan tentu kami akan memberikan pelayanan termasuk pengawalan. Namun pesertanya harus tetap mematuhi aturan yang ada,” katanya.

Terkait pengawalan, Kasat mengatakan siapa pun boleh meminta pengawalan. Namun tetap pihaknya juga akan menimbang mana yang benar-benar memerlukan pengawalan dan tidak. Karena memang keterbatasan jumlah personel dan perlengkapan.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.