Digital Media Online

Ikmal Jaya : PNS Harus Netral Dari Pengaruh Partai Politik

0

PNS HARUS NETRALINFOPANTURA.COM – Kota Tegal – PNS harus netral dari  pengaruh partai politik, hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS bahwa PNS dilarang memberikan dukungan kepada calon Presiden/Wakil Presiden,DPD,DPR atau DPRD. demikian disampaikan walikota Tegal,Ikmal Jaya,Kamis (20/3) saat acara Penyerahan Petikan. 

Surat Keputusan Pengangkatan CPNS menjadi PNS dan Pengambilan Sumpah Janji PNS dari Formasi Kategori I Tahun 2012 Pemkot Tegal di Ruang Rapat lt. 2 Gedung Setda Kota Tegal. PNS dilarang ikut sebagai pelaksana kampanye,peserta kampanye menggunakan atribut partai atau PNS,peserta kampanye dengan mengerahkan PNS lain,atau sebagai peserta kampanye dengan menggunakan fasilitas negara.

Apabila dilanggar maka penjatuhan hukuman disiplin sedang dan hukuman disiplin berat. namun demikian,PNS tetap bisa menggunakan hak pilihnya. ikmal juga menyampaikan selamat kepada PNS yang baru diangkat,selanjutnya mereka terikat dengan segala aturan yang berlaku dalam bekerja dan jangan coba-coba melanggarnya.

Sementara itu,Kepala BKD Kota Tegal menyampaikan,mereka yang menerima sk pengangkatan sebagai pns sebanyak 39 orang dengan perincian,guru sebanyak 23 orang dan tenaga teknik 16 orang,berdasarkan golongan,golongan 1 8 orang,golongan 2 7 orang dan golongan 24 orang. setelah penyerahan sk ini dilanjutkan pembekalan oleh sekda,inspektorat dan bkd kota tegal.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.