Digital Media Online

PMI Kota Tegal Kirimkan Bantuan Untuk Banjir Losari

0

pmi tegal kirim bantuan
INFOPANTURA.COM – Brebes – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana banjir di Losari Kabupaten Brebes, PMI Kota Tegal mengirimkan sejumlah bantuan. Bantuan diserahkan di Kantor Kecamatan Losari Kamis (20/2) pagi tadi oleh tim relawan.

Ketua PMI Kota Tegal Suranto, SPd melalui kepala markas Joko Triatmojo saat ditemui dikantornya mengatakan, bencana banjir yang melanda Losari berdampak luas. Banyak pengungsi yang memerlukan bantuan seperti makanan dan obat-obatan. Oleh karenanya sebagai bentuk Kepedulian PMI mengirimkan bantuan.

” Begitu mendengar laporan dampak bencana banjir, pengurus langsung melakukan rapat darurat. Dalam rapat tersebut diputuskan untuk memberikan bantuan,”katanya.

Joko mengungkapkan bantuan yang dikirimkan berupa 30 dos mie instan. Tidak hanya itu, PMI juga mengirimkan 15 relawannya yang terdiri dari KSR Markas, KSR UPS dan KSR PGSD Unnes Tegal. Bantuan dikirimkan beserta relawan menuju pos pengungsian di Losari.

Sementara itu, koordinator relawan Iwan Irwanto mengatakan tim relawan PMI awalnya berkordinasi dengan PMI Kabupaten Brebes. Oleh PMI setempat tim relawan diarahkan ke pos pengungsian di SMP Negeri 2 Losari.

” Setelah sampai ditempat pengungsian yang juga digunakan sebagai posko dapur umum, para relawan langsung membantu relawan setempat untuk menyediakan makan bagi korban banjir,” katanya.

Iwan menambahkan untuk bantuan mie instan tidak diberikan di tempat tersebut. Hal itu dikarenakan Dapur Umum dihentikan karena warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya.” Bantuan langsung dikirimkan ke kantor kecamatan setempat dan diterima langsung Sekretaris Kecamatan Moh. Hatta,” terangnya.

Setelah menyerahkan bantuan, tim relawan tersebut kemudian langsung menuju markas PMI Kota Tegal.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.