Digital Media Online

Pekan ini Surat Suara Sampai di KPUD

0
Kantor KPU Kota Tegal
Kantor KPU Kota Tegal

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Proses pemilihan umum akan dilaksanakan dalam waktu kurang dari 3 bulan. Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal memperkirakan Dalam pekan ini surat suara yang dikirimkan dari KPU Provinsi akan sampai di kantor KPU Kota Tegal.

Anggota KPU Agus Wijanarko mengatakan saat ini surat suarta sudah mulai didistribusikan dan direncanakan akan segera sampai di KPU Kota Tegal. Begitu sampai maka akan dilakukan pelipatan yang melibatkan masyarakat sekitar. “ Masyarakat yang melakukan pelipatan akan diberikan honor sesuai dengan yang sudah dianggarkan KPU,” katanya.

Dikota Tegal, Jelas Agus, Jumlah TPS yang ada 483 TPS. Dan dikarenakan kotak suara dari pengadaan pemilu 2004 dan 2009  masih mencukupi, maka KPU tidak melakukan penambahan bilik lagi yang terbuat dari kardus.

“ Saat ini KPU sudah melakukan sosialisasi tentang pileg melalui berbagai media. Dan direncanakan pada tanggal 9 Maret 2014 akan dilakukan jalan sehat KPU yang diisi dengan kegiatan sosialisasi. Sementara bagi penghuni LP dapat memberikan suara melalui TPS yang ada disekitarnya. Demikian juga yang ada di Rumah Sakit,” lanjutnya.

Terkait Relawan Demokrasi (Relasi),Agus menjelaskan KPU Kota Tegal memiliki 25 orang relasi yang didalamnya ada relasi difabel. Sehingga secara tidak langsung akan memberikan sosialisasi kepada pemilih Difabel. Para Relasi nantinya akan menerima honor sebesar Rp 300.000,- setiap bulannya yang diambilkan dari anggaran Pemilu dari Pusat. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.