Digital Media Online

Partai Hanura Targetkan Perolehan 20% Suara

0

hanura

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Menghadapi Pemiluhan Legislatif yang akan dilakukan di tahun 2014, Partai Hanura telah membentuk beberapa organisasi sayap. Wasis Surono calon anggota legislatif DPR-RI dapil IX dari partai Hanura mengatakan secara nasional, Hanura memiliki 7 organisasi sayap yaitu Pemuda Hanura, Srikandi Hanura, Gerakan Pemuda Hanura (Germura) Perempuan Hanura, Satuan Mahasiswa (Satma), Kesatuan Buruh Hanura (KBH) dan Pelajar Hanura.

Organisasi sayap tersebut dilakukan agar target pada pemilu 2014 mendatang Partai Hanura yakni memperoleh suara 20 % dapat tercapai. “ Hal ini dilakukan agar Partai dapat mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden,” katanya.

Hanura, lanjut Surono sudah menyepakati mencalonkan pasangan Wiranto-Harry Tanoesoedibjo menjadi calon Presiden dan wakil presiden. Sebab mereka merupakan figur-figur yang sudah berpengalaman.

“ Wiranto dengan pengalamannya di dunia Pemerintahan karena pernah menjadi Pangab dan Menkopolkan akan mampu memimpin Indonesia. Ditambah lagi dengan konsep kemandirian bangsa yang mengutamakan Rakyat serta karakter bangsa yang terus terjaga, dan juga figure yang merakyat. Sedangkan HT akan mampu membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia,” jelasnya.

Untuk target perolehan kursi di DPRD Kota Tegal, Hanura menentukan 1 kursi untuk 1 Dapil. Jadi di Kota Tegal targetnya 4 kursi sesuai dengan jumlah Dapilnya. Adapun jumlah caleg Kota Tegal secara keseluruhan ada 21 orang terdiri atas 12 caleg laki-laki dan 9 caleg perempuan.

Oleh karenanya Hanura telah melakukan upaya-upaya tertentu seperti memberikan santunan kematian kepada keluarga anggota, memberikan pinjaman tanpa bunga, Pngerahan organisasi massa, Pembentukan tim sukses caleg, pembentukan saksi per TPS dan koordinatornya serta pengerahan organisasi sayap.

Tahap pengkaderan saksi dan coordinator dimasing-masing TPS ditargetkan selesai pada akhir Februari 2014, untuk kemudian akan dilanjutkan dengan pembekalan yang akan dilakukan pada bulan Maret 2014. Ini dilakukan karena Hanura tidak ingin saksi yang comotan. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.