Digital Media Online

Nelayan Ancam Akan Duduki Depo Pertamina

0
ilustrasi
ilustrasi

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Merasa dibohongi dengan surat kesepakatan yang dikeluarkan pihak terkait, nelayan di Kota Tegal Jawa Tengah mengancam akan menduduki Depo pertamina Tegal. Hal itu menyusul gagalnya mediasi dengan pihak Pertamina.

Koordinator Nelayan H Tambari Gustam mengatakan pada saat nelayan melakukan aksi demo di Jakarta pada Rabu 5 Februari 2014 kemarin, telah dikeluarkan surat kesepakatan Rapat BBM bersubsidi untuk nelayan yang telah ditandatangani pihak-pihak terkait. Dimana salah satu kesepakatan menyebutkan kapal di atas 30 GT diperbolehkan menggunakan solar bersubsidi.

“ Namun hingga hari ini Pertamina tidak memberikan pelayanan penjualan BBM bersubsidi kepada kapal di atas 30 GT sebagaimana dimaksudkan. Kami pun segera melakukan mediasi dengan pihak pertamina,” katanya.

Dari mediasi tersebut, lanjut Tambari, pihak pertamina menyatakan tidak dapat memberikan pelayanan BBM Subsidi bagi Kapal 30 GT karena tidak ada surat pencabutan Permen Nomor 18 Tahun 2013 dan Perpres no 15 Tahun 2013.  Pihak pertamina tidak akan mengindahkan surat keputusan rapat bersama yang ditunjukan PNKT, Pertamina akan memberikan pelayanan manakala ada bukti pencabutan Permen tersebut.

“ Oleh karenanya merasa dibohongi dengan surat keputusan tersebut karena tidak berpengaruh terhadap tuntutan mereka. Akhirnya surat keputusan rapat bersama tersebut di sobek dan dianggap sebagai pembohongan terhadap nelayan. Kami juga akan melakukan aksi demo dengan menduduki Depo atau SPBN,”tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi OH Terminal BBM Tegal Bino Sagus saat dimintai keterangan sejumlah wartawan tidak mau berkomentar. Ia mengatakan hal itu bukan kewenangannya melainkan kewenangan di Provinsi. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.