Digital Media Online

KUD Harus Jadi Penggerak Ekonomi

0

kud morobangun

INFOPANTURA.COM – Brebes – Koperasi harus bisa menjadi tonggak utama roda perekonomian dimana Koperasi diharapkan tidak hanya bersifat formalitas belaka. Melainkan harus bisa melakukan hal hal yang benar benar dapat bermanfaat bagi pengurus, anggota bahkan masyarakat sekitar.

Pernyataan tersebut disampaikan wakil Bupati Brebes Narjo dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup tahun Buku 2013 KUD Morobangun Selasa pagi tadi. Wabup mengatakan Koperasi Unit Desa (KUD) merupakan pilar perekonomian nasional yang pernah ¬†jaya pada masa swasembada pangan, kini banyak yang tinggal papan nama. ” Padahal, koperasi merupakan gerakan ekonomi berdasar azas kekeluargaan, dikelola dan dikembangkan oleh anggotanya sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya,”katanya.

Sementara itu ketua KUD Morobangun S.Parto mengatakan kegiatan yang dilakukannya kali ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus Koperasi kepada para anggotanya.

Kegiatan RAT sendiri diselenggarakan di Aula KUD Morobangun Desa kedungbokor kecamatan larangan dengan dihadiri oleh seluruh pengurus serta anggota KUD Morobangun, pengawas, Muspika Kecamatan larangan, Dinas Koperasi UMKM, Dekopinda, Puskud Perwakilan Kabupaten Brebes serta tamu undangan lainya.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.