Digital Media Online

KPU Mulai Lipat Surat Suara

0 8
KPU Mulai Lipat Surat Suara
KPU Mulai Lipat Surat Suara

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – KPU Kota tegal mulai melakukan kegiatan pelipatan suara. Kegiatan yang melibatkan warga sekitar dilakukan di aula kantor KPU setempat Senin (24/2) pagi tadi.

Ketua KPU Kota Tegal KH Syaefudin Zuhri mengatakan Surat suara mulai tiba di kantor KPU pada Sabtu(22/2) pukul 14.00, namun hanya surat suara untuk DPR RI. Sisanya surat suara diperkirakan datang Senin (24/2) malam ini. Adapun jumlah kertas suara yang diterima KPU adalah 200.274 lembar dan langsung dilakukan pelipatan.

” Pelipatan melibatkan 100 orang warga sekitar dengan imbalan Rp 100,- per lembar masing-masing orang dipotong pajak 10 persen. Jadi total honor pelipatan yang diterima Rp 90,- per lembar,” katanya.

Syaefudin mengatakan selain melakukan pelipatan, warga juga akan dilibatkan dalam proses penyortiran untuk memisahkan yang rusak. Untuk honor penyortiran lebih besar sekitar Rp 25,- perlembar. Diperkirakan pelipatan akan rampung dalam sehari untuk surat suara DPR RI

” Untuk distribusi logistik ke PPK akan dilakukan pada H-5. Semua biaya untuk honor pelipatan dan penyortiran sudah dianggarkan melalui KPU Pusat,”imbuhnya.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.