Digital Media Online

Keluarga Berperan dalam Suksesnya Pembangunan

0

pkk

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal –  Keluarga memiliki peranan penting terhadap suksesnya pembangunan. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan sosialisasi primer yang artinya lingkungan masyarakat pertama yang dikenal seseorang setelah lahir.

Demikian diungkapkan Walikota Tegal Ikmal Jaya saat memberikan sambutan pada penerimaan kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin Ny. Siti Atiqoh Ganjar Pranowo di Pringgitan Rabu (19/2) pagi tadi. Ikmal mengatakan sebagai media primer, tentu keluarga yang sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter seseorang.

“ Bagaimana orang hidup, bersosialisasi, dan menyelesaikan masalah yang berkaitan langsung dengan kita adalah karena faktor keluarga. Hidup seseorang bisa sukses dan berantakan adalah karena pendidikan dalam keluarga yang mengajarkan norma-norma dan etika yang ada,” katanya.

Ikmal menegaskan jika keluarga dapat menjalankan fungsinya dengan baik, maka hal-hal yang buruk dalam keluarga dapat dihindari. “ Oleh karenanya marilah kita mensukseskan pembangunan dengan terlebih dahulu mengupayakan pembangunan mental dan kesejahteraan keluarga. Sehingga, generasi selanjutnya menjadi individu-individu yang tangguh dan tidak goyah menghadapi tantangan dan gidaan membangun bangsa,”  katanya.

Terkait kunjungan Pengurus PKK Provinsi Jawa Tengah, Ikmal berharap Tim Penggerak PKK Kota Tegal untuk memanfaatkan moment ini untuk berbagi, berkonsultasi dan menambah wawasan serta memperoleh bimbingan. Hal ini dilakukan agar Provinsi dapat  melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa yang kurang.

Sementara itu, dalam sambutan yang dibacakan pengurus, Ketua Tim Penggerak PKK Rosalina Ikmal Jaya mengatakan kunjungan tim penggerak PKK Provinsi merupakan salah satu bentuk dukungan kepada tim penggerak PKK khususnya dalam rangka persiapan pelaksanaan terbaik PKK KB Kes tahun 2014. Oleh karenanya, pihaknya berharap bantuan dan arahan agar dapat meraih juara prakarti utama.

“ Dalam rangka menghadapi penilaian PKK KB Kes tingkat Nasional tahun 2014 TP PKK Kota Tegal selalu bersinergi dengan dinas terkait dengan melakukan pembinaan administrasi, meningkatkan inovasi yang ada dengan memaksimalkan kemampuan kader dan peran aktif masyarakat,” katanya. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.