Digital Media Online

PMI Slawi Serahkan Sejumlah Bantuan

0

rumah ambruk

INFOPANTURA.COM – Slawi –  PMI Kabupaten Tegal Jawa Tengah menyerahkan sejumlah bantuan bagi korban bencana didua tempat terpisah Sabtu (18/1) pagi tadi. Bantuan berupa paket sembako dan santunan  langsung diserahkan  Ketua PMI Iman Sisworo SH.

Para korban yang menerima bantuan dari PMI yakni Merah (54) Warga Merah (54) warga RT 05 RW 03 Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara dan keluarga Sarkum (60) warga RT 01 RW 17 Desa Suradadi Kecamatan Suradadi. Merah merupakan korban rumah ambruk Akibat diguyur hujan disertai angin kencang, pada Kamis sore (16/1).

Rumahnya  yang terbuat dari kayu dan bambu ambruk dibagian dapur dan bagian tengah. Beruntung, Merah yang saat itu sedang duduk-dukuk di ruang tamutidak menjadi korban musibah itu. Diduga ambruknya rumah Merah ini selain akibat diserang hujan dan angin juga karena  bangunan sudah tua dan rapuh.

Rumah semi permanen ini ia tempati semenjak suaminya masih hidup. Akibat rumahnya ambruk, Merah mengalami kerugian kurang lebih 6 juta rupiah.

Sementara Sarkum merupakan korban meninggal dalam musibah kapal pecah pada Rabu (15/1) yang lalu. Kepada keluarga korban, PMI memberikan santunan berupa uang tali asih sebesar Rp. 300 ribu.

Saat dimintai keterangan, Imam mengatakan pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian PMI kepada para korban bencana. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat mendatangkan manfaat baik bagi korban bencana itu sendiri maupun keluarga korban.

 “Saya berharap kepada korban untuk bersabar dan tabah menerima cobaan ini. semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya

Sementara itu, Kepala Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara, Tarno, menyampaikan terima kasih atas perhatian PMI yang dengan cepat merespon korban bencana dengan memberikan bantuan. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.