Digital Media Online

Jelang Akhir Jabatan Walikota Diusulkan Diberhentikan

0
Walikota Tegal H.Ikmal Jaya, SE Ak menyerahkan kambing kepada ketua KORPRI Kota Tegal H Edy Pranowo SH MM
Walikota Tegal H.Ikmal Jaya, SE Ak menyerahkan kambing kepada ketua KORPRI Kota Tegal H Edy Pranowo SH MM

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Diakhir masa jabatannya yang hanya tersisa beberapa bulan kedepan, Walikota dan Wakil walikota Tegal periode 2009-2014 diusulkan diberhentikan. Usulan tersebut terungkap saat  anggota dewan menggelar rapat paripurna DPRD Kamis (9/1).

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Yakin Basuki mengatakan usulan pemberhentian sesuai dengan Surat Keputusan Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Nomor 131.33-971 dan 131.33-972 tahun 2008 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil walikota.

” Sebelum memasuki masa 3 bulan akhir jabatan, maka DPRD menggelar Rapat Paripurna DPRD untuk mengusulkan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota. Pemberhentian ini sesuai dengan SK Kementerian,”katanya.

Selain SK Kemendagri, Yakin menyampaikan usulan pemberhentian jabatan Walikota dan wakil walikota Tegal juga sesuai dengan ketentuan pasal 58 Undang – Undang Nomor 32 tahun 2004 yang dirubah dalam Undang Nomor 12 tahun 2008 tentang Pemerintahan Daerah.

“Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tegal adalah 5 tahun, yakni mulai tanggal 23 Maret 2009 sampai dan berakhir pada tanggal 23 Maret 2014. Oleh karena itu, sebelum masa jabatan berakhir, DPRD menggelar Rapat untuk mengusulkan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Tegal,”tegasnya.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.