Digital Media Online

Emastoni Pimpin Kwarcab Brebes

0

ketua kwarcab brebes

INFOPANTURA.COM – Brebes – Usai terpilih menjadi Andalan (Pengurus) Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.29 Brebes, H Emastoni Ezam SH MH mengajak kepada jajarannya untuk mengedepankan sikap keikhlasan dalam menunaikan tugas. Apalagi menjadi pengurus pramuka sangat mulia karena membina generasi muda yang berkwalitas. Ajakan itu disampaikannya dalam rapat calon pengurus kwarcab periode 2014/2019 di Sanggar Pramuka Kwarcab Brebes, kemarin.

“Menjadi Andalan Kwarcab berniatlah Ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana,” ajaknya.

Emastoni  meminta kepada para calon pengurus untuk mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya demi kemajuan pramuka di Kabupaten Brebes. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada panggilan jiwa masing-masing calon pengurus untuk menata diri sebagai pengurus.

” Bila memang tidak sanggup dipersilahkan tidak usah mengisi surat kesanggupan. Dari pada berdampak kurang baik, akibat ketidakikhlasan dalam menunaikan tugas sebagai pengurus,”katanya.

Hal senada disampaikan Calon Sekretaris Kwarcab Brebes Dr Tahroni MPd, menurutnya menjadi pengurus kwarcab itu harus dilandasi niatan membina peserta didik. Lahirnya Undang-undang Pramuka, telah menguatkan pada kita untuk serius membina generasi muda lewat gerakan pramuka. “Tidak hanya anak-anak dilingkungan sekolah tetapi juga di satuan-satuan komunitas,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan terimakan keuangan kwartir dari pengurus lama kepada pengurus baru. Uang Kas diserahkan oleh Bendahara Pengurus lama Suswoyo kepada Emastoni selanjutnya diserahkan lagi kepada Bendahara pengurus baru Sucipto. Uang Kas milik Kwarcab Brebes yang diserahkan dalam bentuk Deposito Bank Jateng sebesar Rp 1.555.000.000,- dan dalam bentuk tabungan Bima Bank Jateng sebesar Rp. 107.760.918,-.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.