Digital Media Online

Seratusan Installer Diedukasi Cara Pemasangan Instalasi Listrik

0
Seratusan Installer Diedukasi Cara Pemasangan Instalasi Listrik
Seratusan Installer Diedukasi Cara Pemasangan Instalasi Listrik

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Seratusan installer yang tergabung dalam anggota Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Kota Tegal diberikan edukasi atau pengetahuan mengenai pemasangan instalasi listrik yang benar sehingga akan mengurangi angka kecelakaan seperti kebakaran. Dalam kesempatan itu juga para peserta gathering diberikan wawasan mengenai produk yang bagus dan memiliki kualitas yang bermutu. Acara yang diselenggarakan oleh PT.ABB bekerjasama dengan PT.Philips dan Kitani digelar di Karlita Hotel Kota Tegal belum lama ini.

Ketua AKLI Kota Tegal Zaenal mengatakan, instalatir gathering ini tidak hanya dihadiri anggota AKLI Kota Tegal saja, namun hadir pula anggota PAKLI, AKLI NAS, instalatir PLN, konsuil dan para kontraktor pelaksana.

“ Pada intinya memang produk-produk dari PT.ABB sudah melekat dihati, namun memang jika masalah harga jauh lebih mahal. Kami minta agar harganya bisa bersaing atau sama dengan pruduk-pruduk lain, ” Katanya.

Dengan adanya gathering ini, lanjut Zaenal, PT.ABB agar memberikan informasi mengenai toko-toko mana saja yang menyediakan produk dari PT. ABB di Tegal sehingga para installer di Tegal tidak kesulitan mencari produk-produk PT.ABB. PT. ABB Sakti Industries sendiri menyediakan produk seperti saklar, stop kontak, plug socket hingga MCB serta masih banyak lagi.

Sementara Sari Tobing Marketing Manager Low Voltage Produk PT.ABB Sakti Industries menambahkan, dalam pemasangan Instalasi listrik alangkah baiknya melihat dari sisi keamanan dan juga produk yang memiliki kualitas yang bagus serta ber SNI.

“ Kualitas produk harus kita utamakan, hal itu untuk menekan terjadinya kebakaran karena produk yang jelek dan mudah aus. Disini kami mengedukasi kepada seluruh Instaler di Tegal agar mereka tahu pemasangan instalasi secara benar dan tentunya memakai produk yang berkualitas bagus dan ber SNI,” Tegasnya.

Dirinya juga berpesan kepada peserta gathering agar mereka tahu produk seperti apa yang memiliki kualitas yang bagus dan efisien terhadap arus listrik. Dalam kegiatan gathering juga dibagikan beragam hadiah doorprise kepada para peserta mulai dari Handphone hingga mini tab.(ahmad@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.