Digital Media Online

Ratusan Botol Miras Ilegal dan Petasan Diamankan

0
Ratusan botol miras yang berhasil diamankan
Ratusan botol miras yang berhasil diamankan

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Menjelang perayaan pergantian tahun baru 2014, Jajaran Polres Tegal Kota mengintensifkan razia minuman keras (miras) dan petasan. Hasilnya, ratusan botol miras ilegal jenis lokal dan impor serta sejumlah petasan berhasil diamankan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko melalui Kasat Reskrim Iptu Ismanto menuturkan menjelang perayaan pergantian tahun, pihaknya gencar melakukan razia disejumlah tempat. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan di malam pergantian tahun.

“ Dari razia yang kami lakukan kemarin, kami berhasil mengamankan 900 botol miras dari berbagai merek baik lokal maupun impor. Produk- produk tersebut juga tidak dilengkapi dengan cukai alias ilegal,” katanya usai gelar miras hasil sitaan Senin (30/12) pagi tadi.

Selain itu, lanjut Kasat, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga merazia tempat pembuatan petasan. Lagi-lagi pihaknya berhasil mengamankan 200an petasan berbagai ukuran dari mulai yang terkecil hingga yang berdiameter 20 cm.

“ Petasan tersebut kami amankan dari salah seorang warga yang ada di Kota Tegal,” pungkasnya.

Saat ini barang bukti petasan dan miras disimpan di Mapolres Tegal Kota untuk kepentingan lebih lanjut. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.