Digital Media Online

Permainan “Tembak Menembak” Air Soft Gun Aman

0
sosialisasi air softgun
sosialisasi air softgun

INFOPANTURA.COMKota Tegal – Komunitas air soft gun Tegal Bahari (ATB) bersama black bird memberikan sosialisasi kepada pengunjung Rita Supermall Tegal mengenai tidak berbahayanya permainan tembak menembak menggunakan peluru plastik yang disebut air soft gun. Komunitas ini sengaja diundang oleh pihak Rita Supermall untuk ikut memeriahkan berbagai kegiatan didalam mall dalam menyambut tahun baru.

 Bagus salah satu anggota komunitas air soft gun Tegal bahari dirinya menegaskan bahwa permainan ini berbeda dengan permainan air gun yang menggunakan peluru dari besi timah.

 “ Bedanya air soft gun dengan air gun kalian harus tahu bahwa air soft gun sangat aman dan tidak melukai orang akan tetapi kalau permaianan air gun pelurunya bisa menembus kaca,” Kata dia bersama 5 rekannya dihadapan ratusan pengunjung yang ada di Diamond Hall Rita Supermall Tegal, Minggu (29/12)

 Pihaknya juga memberikan pengetahuan kepada pengunjung mall bahwa senjata yang dipergunakan dalam permaian air soft gun memiliki tanda yakni terdapat orange stik pada unjung senjata.

 “ Jika dilihat dari senjatanya maka akan sama persis dengan senjata asli, namun untuk senjata air soft gun ada tanda diujungnya berwarna orange stik,” Tuturnya.

 Dijelaskan, ada tiga jenis senjata air soft gun berdasarkan tenaga yang menggerakannya yakni spring, gas dan elektrik. Pertama, Senjata air soft gun jenis spring memanfaatkan pegas untuk menembakkan peluru. Senjata jenis ini selalu dikokang setiap kali jika akan digunakan menembak.

 Kedua, senjata air soft gun jenis gas yakni memanfaatkan tenaga gas bertekanan tinggi. B iasanya gas yang digunakan berupa campuran propane dan polysiloxane dam yang ketiga senjata air soft gun elektrik memanfaatkan tenaga listrik dari baterai untuk menggerakan motor atau dynamo elektrik didalam senjata tersebut.

 Peralatan lain yang digunakan adalah peluru yang berbentuk bulat terbuat dari plastik yang khusus digunakan dalam permainan air soft gun. Peluru bulat ini sering disebut Ball Bearing (BB). Ukuran peluru inipun dibuat seaman mungkin agar nantinya tidak mencelakakakan sasaran. Ada satu hal yang wajib dikenakan yakni kacamata pengaman untuk melindungi mata anda ketika berhadapan langsung dengan lawan. Selain kacamata, pemain juga diharuskan memakai seragam army dan juga rompi pelindung.

 “ Permainan ini sudah diakui oleh KONI dan sekarang permainan air soft gun ini bukanlah permainan yang ilegal,” Katanya.

 Ditambahkan bagus, sekarang ini jumlah anggota Air Soft Tegal Bahari mencapai 50 orang keseluruhan namun yang hingga kini masih aktif dan sering bermain hanya 25 orang. Biasanya, kata dia, komunitas ini sering bermain di hari mnggu jam 15.00 WIB di belakang gedung PPIB Kota Tegal.

 Sementara itu Didi Promotion Rita Supermall Tegal memberikan apresiasi kepada komunitas yang tergabung dalam air soft Tegal Bahari ini. Dengan diundangnya komunitas ini maka kemeriahan di area Rita Supermall bertambah keseruannya.(ahmad@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.