Digital Media Online

Bupati Hendaki Protokol Disetiap SKPD

0
Bupati Brebes menerima hadiah dari pembicara
Bupati Brebes menerima hadiah dari pembicara

INFOPANTURA.COM – Brebes – Bupati Brebes Idza Priyanti menghendaki adanya petugas khusus yang mahir dalam hal protokol disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah. Hal itu diungkapkanya saat membuka Diklat Protokoler di Brebes Jawa Tengah belum lama ini.  

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menginginkan agar disetiap kecamatan ataupun SKPD ada petugas khusus yang mahir dalam protokol. Hal itu dimaksudkan agar acara ditingkat kecamatan pun bisa tertata dengan rapi tanpa harus menunggu kedatangan protokol dari Kabupaten.

“ Kalau di setiap Kecamatan dan SKPD ada petugas khusus, acara bisa dilaksanakan tanpa harus menunggu protokol dari Pemkab,” ungkapnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Brebes Drs Atmo Tan Sidik menjelaskan, kegiatan bintek keprotokolan digelar untuk menjawab kegelisahan masih awamnya pengetahuan tentang keprotokolan.

“Jangan sampai, terjadi salah kaprah dalam penempatan posisi duduk maupun iring-iringan kendaraan yang menyertai pejabat negara,” ungkapnya.

Atmo mengatakan pelatihan diikuti 100 peserta. Diharapkan, para peserta nantinya bisa menjadi protokoler yang handal dan hendaknya bisa memberikan pengetahuannya kepada teman-temannya di institusi masing-masing.

Sementara Kepala Subbag Protokol bagian Humas dan Protokol Setda Brebes selaku Ketua Panitia menerangkan, Bintek Keprotokolan di petugas Protokol di lingkungan SKPD, organisasi masa, Kecamatan. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.