Digital Media Online

” Besek ” Masuk Hotel, Salah Satu Produk Binaan Dinsosnakertrans Kab Tegal

0

kuliner tegal

INFOPANTURA.COM – Slawi – Dinas Sosial Tenaga Keja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tegal menggelar pameran produk mitra kerja di halaman kantor Dinsosnaker setempat, Selasa (24/12). Kegiatan ini sebagai upaya aksi Gerakan Penanggulanan Pengangguran (GPP) yang digelar selama 1 hari saja.

Widi selaku kepala bidang pelatihan dan penempatan Dinsosnakertrans Kabupaten Tegal mengatakan, dalam pameran kali ini terdapat sebanyak 20 stand yang keseluruhannya adalah kelompok binaan dari Dinsosnakertrans Kaupaten Tegal. 20 stand yang dipamerkan diantaranya dari lembaga computer, grafis, tata busana, otomotif, stand terigu dan non terigu serta stand aneka makanan.

Dirinya meminta kepada para binaan agar setelah mengikuti pelatihan jangan mencari pekerjaan, alangkah baiknya setelah selesai pelatihan hendaknya terus meningkatkan keahliannya yang telah diperolehnya dan teruslah dikembangkan.

“ Jadilah jiwa entrepreneurship jangan sebagai karyawan, tentunya dengan bertambahnya skill maka harapan kami mereka bisa berkembang dan maju,” Katanya.

Tidak hanya memberikan pelatihan saja kepada binaan, lanjut dia, pihaknya juga mewadahi dan memberikan wawasan pemasaran serta membantu pemasaran para binaannya. Usaha memasarkan produk-produk binaan dilakukan dengan berbagai cara diantaranya memberikan sample dan mensosialisasikan hasil para binaan ke berbagai instansi perusahaan, perhotelan dan lainnya.

“ Wadah makanan biasanya menggunakan kardus, namun pihaknya membuat besek untuk dijadikan wadah makanan. Besek berwarna gosong itu sangat unik dan kami mengajarkan pembuatannya kepada para binaan dan nantinya bisa masuk ke hotel-hotel, ” Pungkasnya.(ahmad@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.