Digital Media Online

Tekan Laka Polresta Gelar Operasi Zebra Candi

0
ilustrasi
ilustrasi

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Angka kecelakaan dijalan raya saat ini cukup memprihatinkan. Penyebab kecelakaan sendiri beraneka ragam, mulai dari human eror, jalan dan lainnya. Oleh karenanya untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Polres Tegal Kota akan menggelar operasi Zebra Candi 2013.

Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko melalui Kasat Lantas AKP Budi Y. Fajar saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (26/11/2013) mengatakan kegiatan akan digelar selama 15 hari dari taggal 29 November-11 Desember 2013. Sasaran dari kegiatan tersebut adalah orang, benda dan tempat.

“ Demi terciptanya kemanan dan ketertiban serta situasi lalu lintas yang tertib dan nyaman kami akan melakukan tindakan pre-emtif, pre-ventif dan represif melalui kegiatan Operasi Zebra 2013,”katanya.

Kasat mengatakan operasi tersebut akan mnindak segala bentuk pelanggaran lalu lintas yang dapat menjadi potensi pemicu kemacetan dan kecelakaan. adapun tempat yang akan menjadi tempat adalah jalur-jalur yang rawan terhadap pelanggaran dan kecelakaan. Seperti diwilayah pantura dari perbatasan Brebes hingga terminal Kota Tegal.

“ Melalui kegiatan ini, kami berharap agar pelanggaran dan kecelakaan bisa diteka. Selain itu kami juga berharap masyarakat akan memiliki kesadaran untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara melalui dari diri sendiri,” tandasnya. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.