Digital Media Online

Ratusan Petugas Servis Provider Ikut Bintek Bidang Kesehatan Pendidikan

0

service provider

INFOPANTURA.COM – Slawi – Bimbingan Teknis Service Provider Bidang Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tegal diikuti oleh 150 orang Petugas Servis Provider Bidang Kesehatan dan Pendidikan yang terdiri dari UPTD Dikpora, UPTD Kesehatan, para dokter, bidan desa, Posyandu, Kepala SD/SMP/MTs penerima PKH, serta para pendamping dan operator Service Provider, yang diselenggarakan di Aula Gedung PGRI Slawi, Rabu (06/11/2013).

 Pj. Bupati Tegal Ir. Satriyo Hidayat yang diwakili Asisten Administrasi Pembangunan Sekda Ir. Toto Subandrio, MM memberikan pengarahan dan membuka Bimbingan Teknis Service Provider PKH. Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tegal mengharap kepada peserta untuk bisa memanfaatkan Bintek ini untuk mengevaluasi, menginventarisir, menyempurnakan peta masalah sekaligus peta potensi atas pelaksanaan program keluarga harapan di Kabupaten Tegal.

“ Para service provider memiliki posisi yang khusus dalam program keluarga harapan, karena menjadi penyedia pelayanan pendidikan dan juga kesehatan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) sesuai standar operasional prosedur penyelenggaraan PKH”, kata Pj. Bupati Tegal melalui sambutan yang dibacakan oleh Ir. Toto Subandrio, MM.

Ditambahkan, Service provider adalah figur yang diharuskan tahu, paham, mau, mampu dan sekaligus dapat menyediakan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi RTSM.

Menurut Ketua Panitia Bintek Service Provider PKH Kabupaten Tegal Drs. Danag Setio, tujuannya antara lain untuk menemukan dan mengenali permasalahan yang dihadapi para petugas service provider saat menjalankan peran dan fungsinya dalam pelaksanaan PKH. Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas sebagai penyedia pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM) atau RTSM.

“ Bintek ini juga untuk menyamakaan persepsi petugas Service Provider tentang peran dan fungsinya dalam melaksanakan kegiatan PKH,” terangnya.

Sebagai narasumber dalam Bintek ini adalah dari Kementerian Sosial RI, Bappeda, Dinas Pendidikan Pemdua dan Olahraga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.(ahmad@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.