Digital Media Online

Puluhan Ribu Warga Baca Yasin

0

persiapan baca yasin

INFOPANTURA.COM – Brebes – Memperingati Tahun baru Islam 1435 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Brebes membuat sebuah gebrakan. Sedikitnya 20 ribu umat Islam membaca surat yasin secara bersama-sama. Kegiatan digelar  di kompleks Islamic Center jalan Yos Sudarso Brebes, Jumat (8/11).

Ketua Panitia penyelenggara Drs H Imam Hidayat MPdI menjelaskan, kegiatan digelar mulai pukul 13.00 (Bada Sholat Jumat) hingga 17.00 WIB. Tidak hanya pembacaan Surat Yasin saja, tetapi juga istighosah dan tausiyah dari ulama setempat.

“Istighosah dan pembacaan yasin, kata Imam, sebagai wujud rasa syukur dan introspeksi diri di tahun baru 1435 Hijriyah. Kita ingin, Brebes menjadi negeri santri yang penuh kedamaian dan mendapat ridlo Illahi,” tutur Imam.

Disebutkan dalam kesempatan tersebut, Tim Museum Rekor Indonesia (MURI) juga bakal mencatat kegiatan tersebut. “Dari data terakhir, yang sudah mendaftar sebanyak 21 ribu,” kata Imam Hidayat yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Brebes.

Target Muri, kata Imam, bukanlah tujuan utama. Tetapi substansinya untuk memberi warna baru dan penghargaan kepada Tahun Baru Hijriyah. Tidak ada niatan ria tetapi lebih dikedepankan adalah syiar Islam. Selama ini,  pergantian tahun baru Islam tidak ada gregetnya, untuk itu lewat baca yasin masal bisa lebih bergaung.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.