Digital Media Online

Propam Sidak Poresta

0

propam

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Guna meminimalisir tindakan tidak terpuji dari oknum anggota, Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan pemeriksaan kediplinan terhadap jajarannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan serempak diseluruh wilayah Jawa Tengah tidak terkecuali di Polres Tegal Kota Jum’at (22/11) pagi tadi.

Kapolresta Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko mengatakan kegiatan dilakukan kepada seluruh anggota Polres Tegal Kota diperiksa tidak terkecuali dirinya dan para perwiranya. Meenurutnya, pemeriksaan dilakukan oleh tim dari Propam Polda Jateng. Dimana tim memeriksa  surat-surat tanda kenal diri hingga sikap tampang.

“ Selain itu, giat pemeriksaan dan penertiban terhadap pemasangan logo-logo ataupun lambang Tribrata yang dipasang dan ditempel di plat nomor kendaraan maupun body kendaraan baik oleh anggota Polri sendiri maupun masyarakat umum lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan kegiatan tersebut sebagai bentuk pengawasan. Hal itu  dikarenakan  sekecil apapun bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota akan menjadi tolak ukur di masyarakat. Sehingga, diharapkan kegiatan ini dapat meminimalisir pelanggaran  yang dilakuakan oleh oknum-oknum anggota yang tidak bertanggung jawab atau tidak disiplin.

“ Selain itu keberadaan setiap anggota Polri dalam kegiatan apapun harus jelas adminstrasinya kemana harus bergerak dan surat-surat apa yang harus diperlukan,  menginggat disiplin merupakan bagian dari nafas setiap anggota yang artinya kita mendisiplinkan diri sendiri sebelum keluar beranjak melayani masyarakat agar tertib dan berdisiplin,” tegasnya. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.