Digital Media Online

Polresta Bekuk Sindikat Curanmor Bregas

0

curanmor

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Berbekal laporan dari petugas Kepolisian, jajaran Polres Tegal Kota berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor di wilayah Brebes, Tegal dan Slawi (Bregas). Tersangka  kini diamankan beserta barang bukti sejumlah kendaraan dan alat untuk melakukan kejahatan.

Kapolresta AKBP Darmawan Sunarko, SIK, MSi mengungkapkan jaringan ini biasa beroperasi di wilayah Bregas. Komplotan yang berjumlah 4-5 orang ini biasanya melakukan pencurian dengan modus membongkar kunci dan membawa kabur sepeda motor hasil jarahannya. ” Setelah didapat, motor kemudian dijual seharga Rp 1,5 juta untuk kemudian hasilnya dibagi anggota komplotan,” katanya.

Kapolres mengatakan awal pengungkapan kasus ini sendiri bermula adanya laporan kejadian pada 4 November 2013 lalu. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut untuk kemudian dikembangkan. Dari hasil pengembangan pengembangan pihaknya berhasil ditangkap AJ. ” Dari keterangan tersangka kami terus mengembangkannya dan hasilnya ada 20 TKP,”katanya.

Kapolres menegaskan tersangka kini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Adapun ancamannya pidana 7 tahun. Hingga kini petugas Kepolisian masih mendalami kasus tersebut agar bisa terungkap dengan jelas dan semua komplotan bisa dibekuk.

Sementara itu AJ menghaku baru 2 kali melakukan pencurian. Semua hasil pencuriannya ia gunakan untuk menghidupi keluarganya[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.