Digital Media Online

Polisi Gagalkan Perampokan Bank BNI’46

0

simulasi

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Aktifitas diluar dan didalam kantor bank BNI’46 KCP Kota Tegal Jawa Tengah mendadak histeris. Banyak nasabah yang akan melakukan transaksi kalang kabut. Pasalnya komplotan perampok bank tiba-tiba masuk dan menembak petugas keamanan yang berjaga. Sebelumnya mereka juga telah melumpuhkan personel keamanan diluar gedung.

Setelah berhasil menggasak sejumlah uang perampok yang berjumlah 4 orang ini mencoba melarikan diri. Sementara diluar sudah menunggu seorang sopir dengan mobilnya. Namun belum sempat mereka kabur, petugas dari jajaran Polres Tegal Kota mengepung mereka. Kontak fisik dan senjata pun tak dapat dihindari.

Berkat kesigapan petugas, perampokan tersebut dapat digagalkan. Bahkan 4 dari 5 orang pelaku harus tewas tertembak peluru petugas, sementara pelaku yang selamat berhasil dibekuk. Sesaat kemudian tim olah TKP segera bertindak. Sejumlah barang bukti pun berhasil diamankan.

Demikian situasi yang terjadi, saat simulasi penanggulangan perampok digelar Polres Tegal Kota Kamis (28/11) sore tadi. Kapolresta AKBP Darmawan Sunarko saat dimintai keterangan mengatakan kegiatan simulasi dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggotanya dalam menghadapi teror perampokan bersenjata api. Selain itu, juga sebagai langkah antisipatif menanggulangi perampokan.

” Dari simulasi tadi anggota kami cukup siap dalam menghadapi kejahatan semacam itu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala KCP Bank BNI Tegal Sigit Dwi Susanto mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan itu merupakan ajang untuk mengetahui efektifitas sistem  keamanan yang dimilikinya.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.