Digital Media Online

PNS Diminta Terus Tingkatkan Disiplin Dan Profesionalisme

0
 Pj. Bupati Ir. Satriyo Hidayat Serahkan Penghargaan usai Upacara HUT Korpri Ke-42 dan HKN Tahun 2013
Pj. Bupati Ir. Satriyo Hidayat Serahkan Penghargaan usai Upacara HUT Korpri Ke-42 dan HKN Tahun 2013

INFOPANTURA.COM – Slawi – Pegawai Negeri Sipil (PNS) diharapkan dapat terus meningkatkan disiplin dan profesionalisme yang tinggi serta terus menjaga dengan kode etik sebagai aparatur pemerintah. Hal ini dikatakan Pj. Bupati Tegal Ir. Satriyo Hidayat pada Upacara Peringatan HUT Korpri ke-42 sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-49 Tahun 2013 di Halaman Pemda Kabupaten Tegal, Jum’at (29/11/2013).

Berkaitan dengan tema peringatan HUT Korpri ke 42, yaitu “Dengan Profesionalisme dan Netralitas, KORPRI Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Untuk Menjaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, setidaknya para PNS, khususnya yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, agar dapat memegang teguh 5 (lima) amanat dan harapan untuk dapat ditindaklanjuti, dalam upaya pemantapan jiwa korpri untuk melakukan reformasi birokrasi.

Dikatakan Satriyo, KORPRI sebagai Organisasi kedinasan yang netral dan professional diharapan dapat menghindari praktik-praktik politik praktis, serta dapat memelihara dedikasi, integrasi dan loyalitas yang tinggi serta memegang teguh loyalitas KORPRI hanya tegak lurus kepada bangsa dan Negara.

Dirinya meminta untuk menuntaskan agenda reformasi birokrasi demi terciptanya kinerja birokrasi pemerintahan yang profesional. Karena menurut Pj. Bupati, Saat ini Korpri telah menunaikan perannya sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tegal Drs. Haron Bagas Prakosa, M. Hum, menyampaikan sebagai tindaklanjut untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-42, Pemerintah Kabupaten Tegal menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain : Pengobatan Gratis, Kunjungan ke Panti Asuhan dan Anak Yatim, Pemberian Bea siswa kepada putra-putri anggota Korpri yang kurang mampu, senam missal, jalan santai, dan sebagai puncak acara adalah Upacara Peringatan HUT Korpri yang dipusatkan di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal. Disamping itu, KORPRI juga melakukan ziarah kepada Alm H. Moch Hery Soelsitiyawan, SH. M. Hum mantan Bupati Tegal/Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Kab Tegal).

Setelah Upacara, KORPRI memberikan santunan dana duka dan tali asih sebesar Rp. 3.500.000,-perorang, Beasiswa SLTA Rp. 750.000,- setiap siswa, Beasiswa SLTP Rp. 500.000,- persisswa, Beasiswa SD Rp. 250.000,- persiswa.  Kemudian, juga memberukan dana kompensasi kepada 4 (empat) orang Sekdes yang tidak diangkat menjadi PNS.

Berkaitan dengan peringatan HKN, diserahkan Penghargaan kepada Tenaga Medis Teladan, Tenaga Paramedis Teladan, Tenaga Kesehatan Masyarakat Teladan, Puskesmas dengan Layanan Publik Terbaik, Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan, Desa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Desa Dengan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Desa Dengan Forum Kesehatan Desa Teraktif dan juga penyerahan hadiah juara futsal.(ahmad@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.