Digital Media Online

Pendaftaran Program Pascasarjana UPS Tegal Dibuka

4
Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono, SH.MS tengah meletakan batu pertama pembangunan gedung pascasarjana UPS Tegal.
Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono, SH.MS tengah meletakan batu pertama pembangunan gedung pascasarjana UPS Tegal.

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal secara resmi membuka program pascasarjana pendidikan strata dua (S2). Pembukaan ditandai dengan peletakan batu pertama gedung kuliah program pascasarjana diJalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal pada Kamis (28/11/2013) oleh oleh Direktur program pascasarjana UPS Tegal Dr Maufur, MMPd, Rektor UPS Tegal Prof.Dr. Wahyono, SH.MS, Ketua Yayasan UPS Tegal H.Imawan Sugiharto, SH.MH, Walikota Tegal H.Habib Ali Zaenal Abidin, SH.MH disaksikan seluruh dosen, dekan UPS Tegal serta tamu undangan. Pendaftaran dibuka mulai 28 Nopember hingga 7 Desembar 2013.

Dalam sambutannya, Direktur Program Pascasarjana Dr Maufur, MPd mengatakan, hadirnya program pascasarjana di Universitas Pancasakti Tegal ini merupakan gedung yang paling luas dibandingkan daerah lain jika dilihat dari perguruan tinggi swasta (PTS) yang telah ada selama ini. Terdapat lima program studi yang bisa dipilih mulai dari magister management, teknologi pendidikan, management pendidikan, pendidikan IPS dan magister Hukum.

 Rektor Universitas Pancasakti Tegal Prof Dr Wahyono, SH.MS menambahkan, bahwa sebetulnya cita-cita membangun gedung program pascasarjana ini sudah lama sejak 5 tahun silam. Dengan dikeluarkannya surat ijin resmi dari kementerian pendidikan dalam hal ini Dikti maka yayasan UPS Tegal secepatnya langsung melakukan pembangunan gedung pascasarjana ini.

 “ Respon dari yayasan yang sangat baik, setelah mendapat ijin dari Dikti secepatnya pihak yayasan membangun gedung ini. Dan insyaallah akan selesai dalam kurun waktu 1 tahun,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UPS Tegal H.Imawan Sugiharto, SH.MH menambahkan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dari semua pihak dan berharap kepada pemerintah untuk membantu segala perijinannya agar supaya dipermudah. Dikatakan, Luas lahan yang dimiliki sekarang mencapai 2 Ha lebih ini nantinya akan dibangun gedung dengan 3 lantai.

 “ Target kita satu tahun selesai, kemudian akan dibangu dgedung serbaguna, auditorium dan masjid. Saat ini baru dibangun pondasinya dulu,” Katanya.

 Wakil Walikota Tegal H.Habib Ali Zaenal Abidin SH,MH mengatakan, Bahwa dengan hadirnya program pascasarjana UPS Tegal ini, berarti telah mendukung program pemerintah Kota Tegal yakni Tegal Cerdas. Sementara terkait perijinan, pihaknya meminta kepada SKPD terkait untuk mempermudah perijinannya.

 “ Jika ada kesulitan mengenai perijinan maka sampaikan kepada kami barangkali kami bisa membantu,” Pungkasnya.(ahmad@infopantura.com)

4 Comments
  1. RINTO HERMAWAN says

    saya sangat mendukung dengan dibukanya Program Pasca Sarjana UPS Tegal. kapan pendafta Program Magister Hukum dibuka n brp biaya kuliahnya…?! #Maju Terus dan Semoga Menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik. SEMANGAT!!!

  2. Tarno Ganang says

    Saya mahasiswa program Magister Ilmu Hukum angkatan pertama merasa bangga dapat belajar untuk menempuh Program S2 Hukum di UPS Tegal.
    Bagi teman-teman jangan merasa ragu ayolah mengikuti langkah saya dengan belajar menempuh jenjang S2 Hukum di UPS. Jangan khawatir semua pengajarnya sudah memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh pemerintah.

  3. Erick Putra Runthegun says

    kalau utk s2 matmatika kapan ?

  4. Umi says

    Saya alumni S1 Fakultas Ekonomi UPS Tegal, mendengar ada program Pasca Sarjana S2 Ekonomi sangat senang pendaftaran dibuka kapan dan berapa biaya kuliahnya?…….

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.