Digital Media Online

Kurangi Keterlambatan, Siswa Diberi Sepeda

0 1

bantuan speda

INFOPANTURA.COM – Brebes – Angka keterlambatan siswa disebuah sekolah dinilai sangat memprihatinkan. Oleh karenanya perlu langkah nyata untuk mengatasinya. Langkah nyata itu dapat ditunjukan dengan pemberian sarana transportasi seperti sepeda kepada para siswa. Langkah inilah yang baru saja dilakukan sebuah sekolah di Brebes Jawa Tengah.

Guna mengurangi angka keterlambatan siswa, SMP Negeri 2 Jatibarang Brebes membagi-bagikan sepeda kepada para siswa yang kurang mampu. Sehingga tidak ada alasan lagi siswa yang terlambat dengan alasan tidak memiliki sepeda. Demikian disampaikan Kepala Sekolah Moh Idi Fitriyadi SPd MM saat memberikan bantuan sepeda disela berlangsungnya peringatan Tahun Baru 1435 Hijriyah di halaman sekolah, Selasa (12/11).

” Sebanyak 15 sepeda diberikan kepada para siswa yang kurang  mampu. Namun tidak sepenuhnya menjadi milik siswa tersebut. Karena bersifat bon pinjam alias menjadi barang inventaris sekolah. Kalau sudah lulus dikembalikan lagi untuk adik kelasnya,” tutur Idi.

Selain pemberian sepeda, juga diberikan sepatu sebanyak 115 pasang, seragam 30 potong, tas sekolah 35 potong dan santunan kepada 55 anak.

Kepala UPTD Pendidikan Kec Jatibarang Mulyono MPd   mengungkapkan pemerintah atau pun pihak sekolah sangat perhatian sekali kepada anak-anak yang kurang mampu. Oleh karenanya, jangan sampai para siswa karena alasan keuangan ataupun alat transportasi dan alat tulis.

“Pemberian bantuan dilakukan dalam rangka menyelaraskan program Brebes Bangkit. Bahwa anak-anak didik kita juga harus bangkit dengan giat belajar menuntut  ilmu, kendala apapun pasti ada kendalinya,”tandasnya.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.