Digital Media Online

KPU Syahkan Kemenangan Sitha-Nursoleh

0

kpu kota tegal sahkan wawali

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Komisi Pemilihan Umum (‘KPU) Kota Tegal Jawa Tengah akhirnya mengumumkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2014-2019.

Pengumuman dilaksanakan melalui rapat terbuka yang dihadiri jajaran Forkompinda, Panwaslu, perwakilan tim sukses paslon dan Pasangan Calon Minggu (3/11) di Aula Kantor KPU Jalan Sumbodro Slerok. Dalam rapat tersebut akhirnya disyahkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Hj Siti Masitha-Nur Soleh.

Ketua Panitia Penyeleggara Ikar Yuswan effendi mengatakan peserta rapat yang diundang sebanyak 100 orang. Mereka terdiri dari KPU Jawa Tengah, forkompinda, Panwas, anggota, Camat, PPK dan Paslon.

” Selaku pimpinan rapat yakni Ketua KPU. Adapun  Anggaran yang digunakan berasal dari hibah APBD Kota Tegal tahun 2013,” katanya.

Ketua KPU KH Syaefudin Zuhri Madrais mengatakan sesuai dengan tahapannya, KPU melanjutkan agenda penetapan pasangan calon terpilih. Setelah sebelumnya dilaksanakan rekapitulasi perolehan suara. Menurutnya dari hasil rekapitulasi pasangan  Hj Siti Masitha-Nursoleh keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sekitar 45%. ” Ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan dimana apabila dalam pemilihan tidak ada yang mencapai 50% lebih maka yang mencapai 30% lebih dan mencapai suara terbanyak menjadi pemenangnya,”katanya.

Saefudin berharap sesuai bunyi deklarasi pilwalkot poin 5 yakni semua paslon siap menang dan siap kalah serta  menghormati keputusan kpu. Maka semua pihak diharapkan bisa melaksanakannya. Jika ada yang merasa keberatan maka dipersilahkan mengurusnya sesuai dengan mekanisme.

” Pemilu Gubernur lalu di Jawa Tengah merupakan pemilihan terbaik di Indonesia. Karena setelah pemilihan selesai tidak ada aksi saling menggugat. Oleh karenanya saya berharap bisa diterapkan di Pilwalkot ini,”pungkasnya.[teguh@infopantura]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.