Digital Media Online

Komunitas Pecinta Hewan Ramaikan Alun-Alun Tegal

0
Foto : pichost
Foto : pichost

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas pecinta hewan dari Tegal dan Cirebon berkumpul di Alun-alun Kota Tegal Jawa Tengah belum lama ini. Hujan yg turun sore itu tak menyurutkan mereka untuk berinteraksi bersama hewan miliknya dan masyarakat. Aneka satwa yang dihadirkan membuat warga yg melintas maupun pengunjung berdatangan untuk melihatnya.

Ketua Komunitas Pecinta Mamalia Tegal (Kopilate), Cahya Kamandhanu mengatakan hampir setiap Minggunya pecinta hewan khususnya jenis mamalia kerap berkumpul di Alun-alun Tegal. Namun untuk Minggu kemarin kedatangan komunitas pecinta hewan dari Cirebon. Sedikitnya ada 30 orang yg tergabung dalam Pets Lovers Cirebon (PLC).

Dhanu mengatakan kegiatan tersebut selain untuk lebih menguatkan tali silaturahmi antar sesama pecinta hewan, juga untuk menyatukan misi mensosialisasikan jenis-jenis hewan dan mengajak masyarakat menyayangi hewan.
” Jenis-jenis hewan yg dikenalkan meliputi kucing, kelinci, sugar glider, musang (luwak) dan reptil seperti ular, iguana,”ungkapnya.

Menurut Dhanu, ada beberapa jenis hewan eksotis yang dikenalkan komunitasnya kepada masyarakat Tegal. Hal itu dikarenakan masih banyak masyarakat yg belum begitu tahu, seperti sugar glider lokaliti dr Papua, Musang Lombok dr Lombok dan Musang Bulan dari Sumatera.

Dengan seringnya diadakan sosialisasi, Dhanu berharap masyarakat bisa tahu dan semakin menyayangi dan melestarikan kekayaan hewan di Indonesia, bukan malah sebaliknya diburu hingga punah.[teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.