Digital Media Online

Ayam KW1 Dimasak Dari Ayam Pilihan

0 3

makanan ayam kw

INFOPANTURA.COM – Tegal –  Kata KW 1 seringkali dikaitkan dengan sesuatu yang kwalitasnya jelek atau imitasi. Namun tidak demikian halnya dengan jenis yang satu ini. Sebuah restoran memberikan nama tersebut pada salah satu menu ayam goreng andalannya. Menu andalannya tersebut terbukti tidak dibuat dari bahan sembarangan melainkan dipilihkan bahan yang benar-benar pilihan.

Ditangan pengelola warung makan Lombok Uleg di Tegal Jawa Tengah nama tersebut justru menjadi incaran para pelanggannya. Disamping karena bahan yang digunakan adalah pilihan, penyajiannya juga tergolong unik.

Awalnya pengelola mencari ayam jantan kampung untuk dipotong. Setelah dipotong-potong ayam tersebut kemudian digoreng kemudian ditiriskan. Proses memasak kemudian dilanjutkan dengan menumbuk ayam pada cobek dengan cara dipukul-pukul menggunakan ulegan.

“Kemudian ayam di luluri dengan ulegan sambal diatasnya. Ayam KW1 pun siap untuk dihidangkan kepada pelanggan,” Tutur Biyan (30) pengelola warung saat ditemui.

Biyan menuturkan dirinya sengaja mengambil nama tersebut karena terlihat unik dan pastinya untuk membedakan dengan ayam-ayam lainnya. Bahkan dirinya meyakinkan, ayam yang dijajakan disemua warung tidak semua ayam kampung asli. “Namun kami menjamin, ayam KW 1 ini dipastikan ayam kampung jantan asli,” sambungnya.

Biyan mengungkapkan sejak menyediakan menu tersebut pelanggannya banyak yang datang ke warungnya yang beralamat di Jalan Raya Mejasem Kabupaten Tegal itu. Akibatnya hampir setiap hari warungnya selalu penuh dengan pelanggan. Apa lagi saat ada acara nonton bareng.

Salah seorang pelanggan Indra(56) menuturkan dirinya penasaran dengan ayam KW1. Menurutnya nama tersebut unik, oleh karenanya ia ingin mencoba menu tersebut. Sehingga ia rela datang jauh-jauh mencoba menu tersebut.

” Dan ternyata setelah mencoba rasanya benar-benar beda. Daging ayamnya empuk dan mudah dikunyah. Tidak seperti ayam lainnya,” katanya.

Nama yang unik tentu membuat siapa saja penasaran. Apalagi jika membayangkan rasanya. Jadi jika anda penasaran datang saja ke warung tersebut dan puaskan selera makan anda disana. Soal harga, jangan khawatir kantong anda tak bakal jebol. [Teguh@infopantura.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.