Digital Media Online

Tindakan SMK Pius Dilaporkan ke Dinas

0

smk pius

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Karena tak menemui titik terang akan nasib anaknya, Rudi dan Listiana orang tua Levina siswi SMK Pius yang diduga dikeluarkan dari sekolah tanpa prosedur mengadu ke Dinas Pendidikan Kota Tegal Jawa Tengah. Mereka dating ke kantor Dinas pada Selasa (29/10) pagi tadi guna meminta perlindungan agar Levina siswi Kelas 12 Akutansi di SMK Pius masih bisa mengikuti proses belajar dengan tenang. Mengingat dalam waktu dekat, hendak mengikuti Ujian Nasional.

”Kami ke Dinas Pendidikan Kota Tegal ini guna meminta perlindungan, agar anak saya Levina masih bisa mengikuti belajar dengan baik di SMK Pius,” kata Rudi.

Melalui langkah ini, ia berharap agar Dinas Pendidikan bisa memberikan solusi dengan baik, atas persoalan yang dialami oleh anaknya yang dikeluarkan oleh SMK Pius yang dinilai secara sepihak dan arogan. Ia pun menegaskan, selama ini pihaknya sama sekali belum pernah mendapatkan laporan perkembangan anaknya.

“ Padahal, seharusnya jika memang ada kesalahan maupun persoalan, kami sebagai orang tua murid harus lebih dulu menerima aduan maupun laporan dari sekolah. Tapi kenyataanya ya memang seperti ini bu,” jelas Rudi usai membaca laporan kronologis yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Rudi pun menegaskan, selama ini tuduhan dari SMK Pius terhadap anaknya tidak ada bukti. Termasuk sebagai orang tua, pihaknya tidak pernah diundang oleh pihak sekolah. Bahkan pihak Suster Kepsek SMK Pius menyebut bahwa perbuatan Levina bisa membunuh orang. “ Makanya saya jelas tidak terima atas ucapan itu,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Dra. Titik Andarwati Pengarah didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah Sudoro, S.Pd mengaku juga telah menerima surat tembusan dari SMK Pius mengenai mengeluarkan salah satu siswinya. Namun pihaknya merasa bingung kenapa orang tua belum mendapatkan surat maupun kronologis ini. “Seharusnya sebelum melaporkan ke dinas, pihak sekolah memberikan surat maupun laporan kepada orang tua lebih dulu,” ungkapnya.

Titik pun segera menerjunkan tim untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. Hal itu dilakukan agar ditemukan solusi yang terbaik atas nasib Levina. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.