Digital Media Online

Gelar Konser Dangdut di Masa Pandemi, Wakil Ketua DPRD Divonis 6 bulan dan Denda Rp 50 juta

0 29

INFOPANTURA.COM (TEGAL) – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo SH (WES) divonis 6 bulan penjara dengan masa percobaan selama 1 tahun dan denda Rp 50 juta subsider 3 bulan penjara. Sidang putusan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tegal, Selasa (12/01/2021).

Ketua majelis hakim Hj Toetik Ernawati SH didampingi hakim anggota Paluko Hutagalung SH dan Fataroni SH dalam amar putusan mengatakan terdakwa WES terbukti bersalah melanggar Pasal 93 UU. No. 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 216 ayat (1) KUHP mengabaikan perintah aparat kepolisian karena tetap menggelar konser dangdut saat hajatan 23 September 2020 lalu.  

Putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tegal  itu 2 bulan lebih tinggi dan denda juga lebih besar Rp 30 juta dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum(JPU) Indra Abdi Perkasa SH dan Yoanes SH yang sebelumnya menuntut terdakwa selama 4 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun dan denda Rp 20 juta subsider kurungan 2 bulan.

Usai majelis hakim membacakan putusan, baik WES maupun JPU menyatakan pikir-pikir, dengan diberi waktu selama 1 minggu.

Usai putusan, Wasmad mengaku puas dengan proses hokum yang  berjalan di PN Tegal. Semuanya berjalan lancar, namun terkait hasil putusan ia masih pikir-pikir. “Ya saya puas dengan proses hukum selama berlangsung karena berjlan lancar dan tertib, untuk putusan saya masih pikir-pikir,” ujar Wasmad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.