Digital Media Online

Kota Tegal, Malam Tahun Baru Dipastikan Tidak Ada Hiburan

0 9

INFOPANTURA.COM (Tegal) – Malam tahun baru di Kota Tegal, Jawa Tengah, dipastikan tidak ada hiburan. Bahkan akses jalan menuju pusat keramaian seperti alun-alun dan Jalan Pancasila juga akan ditutup.  Pasalnya akan terjadi kerumunan dan bisa mengakibatkan klaster baru Covid-19. Hal itu ditegaskan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, usai apel  gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2020, Mapolres Tegal Kota, Senin 21 Desember 2020.

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, pihak Polres tidak akan mengeluarkan ijin hiburan malam tahun baru kepada siapapun dan sampai hari ini tidak ada yang mengajukan ijin. “Tidak akan saya ijinkan, kalau berani menggelar hiburan akan kami bubarkan,” tegas Rita.

Lebih lanjut  menurut Rita, apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan ‘Operasi Lilin Candi 2020’ dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), baik pada aspek personel maupun sarana prasarana (Sarpras), serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Mitra Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate (di bawah perkiraan) dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Rita

Apel gelar pasukan Operasi  Lilin Candi 2020, dihadiri Wali Kota Tegal Dedy Yon dan seluruh Forkompinda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.