Digital Media Online

Aliansi Mahasiswa Tegal Belum Berniat Kirim Perwakilan Aksi Ke Senayan

0 120

Infopantura.com (TEGAL) – Aliansi Mahasiswa Tegal paska aksi damai di depan Gedung DPRD Kota Tegal, Selasa (24/9) tengah malakukan konsolidasi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tegal, Edi Mulyo mengatakan Selasa malam akan dilaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan aksi damai yang dilakukan siang tadi.

“Kami akan melakukan evaluasi dengan seluruh elemen yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tegal nanti malam. Ada empat tuntutan yang kami layangkan kepada DRPD Tegal, kami berharap bisa segera ditindak lanjuti” ungkap Edi.

Ketika ditanyakan mengenai aksi damai mahasiswa di Senayan, Jakarta, Edi menyatakan Aliansi Mahasiswa Tegal belum berencana mengirim utusan.

“Kami masih fokus konsolidasi internal, untuk aksi lanjutan dan aksi serentak ke Jakarta masih akan kami bicarakan pada rapat evaluasi” tambah Edi.

Revisi Undang-Undang KPK yang telah disahkan oleh DPR beberapa waktu lalu, mengundang pergolakan aksi mahasiswa hampir diseluruh wilayah tanah air. Revisi UU KPK dianggap sebagai pelemahan akan wewenang KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. Dalam aksinya, seluruh elemen mahasiswa mendesak DPR segera membatalkan UU KPK karena dianggap sarat kepentingan elit negeri ini. (Sandy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.