Digital Media Online

Gadhuro Road Race Slawi 2019 : Pembalap Cilik Menyita Perhatian

0 85
Kejuaraan Tebox’s Gadhuro Road Race Series 2019 Putaran Kedua 
Kategori Mini GP Usia 9 Tahun

INFOPANTURA.COM – KABUPATEN TEGAL. Ada yang menarik dalam Kejuaraan Tebox’s Gadhuro Road Race Series 2019 putaran kedua yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Slawi, Jateng, Sabtu (28/7/2019). Hadirnya pembalap-pembalap cilik kategori Mini GP Umur 9 tahun, cukup menyita perhatian penonton.

Motor kecil yang ditunggangi mereka, tidak lebih dari 50 sentimeter tingginya. Dengan kostum layaknya pembalap professional, mereka memacu kendaraannya dengan secepat mungkin. Anak-anak ini tampak sudah terbiasa mengikuti kejuaraan.

Arya Mahendra, salah satu pembalap cilik asal Kota Semarang tampak lihai mengitari sirkuit. Siswa kelas tiga Sekolah Dasar ini mencatat waktu terbaiknya yakni 1 menit 18 detik pada lap pertama.

“Jalannya bergelombang, pas di belokan itu” jelas Arya, sambil menunjuk belokan tepat di seberang Gedung Korpri, Kabupaten Tegal.

Dari tujuh peserta Final Mini GP kali ini, sangat disayangkan tidak ada seorang pun peserta yang mewakili Kabupaten Tegal.

 Arya Mahendra (9), Pembalap Cilik Asal Semarang, Jawa Tengah

“Padahal kejuaraan ini dilaksanakan di Kabupaten Tegal. Mungkin peminatnya masih jarang, kan bukan olah raga yang murah” tutur Lia Supardi (35) salah satu pengunjung.

Kejuaraan Tebox’s Gandhuro Road Race Series 2019 ini, diharapkan bisa mencetak bibit muda berbakat, yang akan maju sebagai pembalap-pembalap nasional kedepan.(Lazarus Sandya Wella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.