Digital Media Online

UMK Boyong Dua Penghargaan – Creative Business Plan Competition 2015

0

Wakil Rektor III UMK, Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., (dua dari kiri) foto bersama mahasiswa FE UMK yang berhasil meraih prestasi di Unissula Semarang belum lama ini-02

INFOPANTURA.COM-KUDUS – Dua tim dari Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (FE UMK) berhasil memboyong dua pernghargaan sekaligus dalam Creative Business Plan Competition 2015 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) FE Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang pada 27 November 2015 lalu.

Dalam kompetisi di ruang seminar FE Unissula itu, dari tujuh finalis yang datang, duta UMK berhasil menyabet juara I dan juara II sekaligus. Sedang juara III diraih tim dari Unika Soegijapranata Semarang. Selain UMK dan Unika Soegijapranata, finalis lain berasal dari Universitas Pekalongan (Unikal) dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta.

Nafi’ Inayati Zahro SE. M.Si., Wakil Dekan III FE UMK, menjelaskan, tim yang berhasil meraih juara I terdiri atas Riska Purwanti, Diana Rindasari, dan Rio Rakasiwi proposalnya berjudul ‘’Wedang Float Kombinasi Minuman Tempo Dulu dengan Cita Rasa Modern’’. Sedang tim peraih juara II, terdiri atas Sherly E. Brillianty, Nelsa Maulida P., dan Khusnul Farida, dengan proposal ‘’Selai Parijoto: Buah Herbal Warisan Sunan Muria’’.

‘’Kami mengapresiasi atas keberhasilan para mahasiswa kami dalam Creative Business Plan Competition 2015 yang diselenggarakan HMJ-M FE Unissula, Semarang. Semoga kede depan, mereka bisa meraih berbagai prestasi lain di level yang lebih tinggi,’’ ujarnya, Senin (30/11/2015).

Rio Rakasiwi, anggota tim yang berhasil meraih juara I dalam kompetisi itu, menuturkan, persiapan untuk ke kompetisi ini, cukup singkat. ‘’Untuk revisi dan analisa komprehensih, tidak sampai dua pekan,’’ terangnya.

Namun begitu, lanjutnya diamini Riska Purwanti dan Diana Rindasari, sebelumnya, bersama rekan satu tim dan tim lainnya, mereka telah berdiskusi panjang dan serius dalam penyusunan proposal yang akan diajukan dalam kompetisi. ‘’Bersyukur, akhirnya kami berhasil menjadi juara I. Surprise-nya lagi, juara II juga berhasil direbut oleh kawan-kawan dari FE UMK,’’ tuturnya.

Wakil Rektor III UMK, Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., di depan para  mahasiswa yang berhasil mengukir prestasi dalam kompetisi tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY), ini juga memberikan apresiasi positif.

‘’Secara pribadi, kami menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa atas prestasinya ini. Dan secara institusi, akan diberikan apresiasi (insentif) atas raihan prestasi ini, tentu sesuai aturan yang ada,’’ katanya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.