Digital Media Online

PMI Solo Miliki Aplikasi Android

0

android pmi soloINFOPANTURA.COM – Solo – PMI Solo Jawa Tengah kini memiliki aplikasi informasi yang dapat diakses melalui andorid. Aplikasi tersebut berisi informasi seputar pelayanan PMI kepada masyarakat

Humas PMI Solo Riski Mirzam melalui keterangan tertulisnya mengatakan Saat ini begitu besar pengaruh smartphone berbasis android dalam kehidupan. Berbagai kemudahan dan kegunaan ditawarkan dalam gadget ini. Oleh karenanya, PMI Kota Surakarta telah menangkap momentum ini untuk membuat sebuah aplikasi informasi mengenai kegiatan kemanusiaan dan Donor darah yang berbasis android.

“ Aplikasi PMI Surakarta ini menawarkan berbagai konten didalamnya antara lain, fitur Komunitas, Memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk dapat berinteraksi satu sama lain baik dalam penyampaian infomasi tentang kegiatan kepalangmerahan ataupun kegiatan kemanusiaan yang lainnya,” terangnya.

Selain itu, ada juga Fitur Stok Darah yang memberikan informasi terkini mengenai jumlah stok darah PMI solo. Fitur Jadwal, memberikan informasi mengenai agenda kegiatan PMI Solo baik donor darah ataupun kegiatan lainnya. Fitur Kirim foto, Memberikan fasilitas kepada pengguna aplikasi PMI Surakarta untuk saling berbagi foto tentang kegiatan donor darah, pendistribusian bantuan, bencana, evakuasi korban,  atau kegiatan sosial yang lainnya yang bersifat informatif dan edukatif. Fitur Berita, Memberikan informasi terbaru tentang kegiatan-kegiatan serta program-program yang akan dan yang telah di lakukan oleh PMI Kota Surakarta.

“ Memang aplikasi besutan PMI Solo ini dibuat senantiasa untuk memberikan akses kemudahan dalam memperoleh informasi tentang PMI Solo. Dengan fitur yang mudah untuk di operasikan maka semua kalangan pun bisa mengoperasikannya dengan mudah,” katanya.

Sutanto, warga Sukoharjo mengatakan, dirinya baru tahu ada aplikasi ini, kemudian mencoba mengaksesnya ternyata sangat mudah dan infromatif. Ia mengaku bisa dengan cepat mengetahui dimana saja akan diadakan acara donor darah. Dia juga bisa tahu apabila suatu saat nanti mebutuhkan darah saya bisa cepat mengetahui apakah darah dibutuhkan tersedia atau tidak ya karena ada aplikasi ini. “ Saya rasa ini perlu terus untuk dikembangkan dan lebih disempurnakan.” Pungkasnya.[teguh]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.