Digital Media Online

Satreskrim Polres Tegal Kota Berhasil Ungkap 5 Kasus Dengan 11 Tersangka

0 33

INFOPANTURA.COM (Tegal) – Luar biasa, hanya butuh waktu dua bulan, Satreskrim Polres Tegal Kota berhasil ungkap 5 kasus dengan 11 tersangka . Yakni kasus penggelapan, fidusia, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) , pencurian dengan pemberatan (Curat)  dan perjudian.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdullah dan KBO Reskrim IPTU Bambang SD, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Senin 02 November 2020, mengatakan sejak September hingga Oktober 2020, pihaknya berhasil mengungkap 5 aksi kejahatan.

“Ini pengungkapan kasus yang dilaporkan sejak September 2020. Pengungkapan ini berkat laporan dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh anggota,” kata AKBP Rita Wulandari.

Menurutnya, dari 5 kasus 11 orang ditetapakan sebagai tersangka dengan kasus yang berbeda. Diantaranya, kasus penggelapan dan penipuan 4 tersangka, kasus fidusia 3 tersangka, pencurian kedanraan bermotot (Curanmor) 1 tersangka, pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni membobol rumah kosong 2 tersangka dan kasus perjudian jneis judi online 1 tersangka.

Sedangkan, untuk kasus fidusia, sebenarnya masih ada lagi, namun tersangka baru saja melahirkan dan dengan rasa kemanusian maka tersangka tersebut tidak ditahan.  

“Sebenarnya ada lagai 1 tersangka, yakni kasus fiducia, karena kemanusiaan tidak kami ditahan, karena baru melahirkan,” imbuhnya.

Sedangkan barang bukti yang berhail disita diantaranya sepeda motor, senjata tajam, HP, uang, surat-surat dan lainnya.

Akibat perbuatannya, kini 11 tersangka  meringkuk di ruang tahanan Mapolres Tegal Kota. Para tersangka akan dijerat dengan pasal  yang berbeda sesuai dengan kejahatan yang dilakukan.

“ Ancaman hukuman juga bervariasi,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.