Digital Media Online

Patroli Siaga, Satpol PP Pergoki Pemuda Konsumsi Miras

0
DSC00482
INFOPANTURA.COM -SLAWI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mendapati sejumlah pemuda tengah mengkonsumsi minuman keras oplosan saat patroli siaga, Sabtu (15/8) malam belum lama ini. Mengetahui ada petugas Satpol PP, segerombolan pemuda berusaha untuk melarikan diri. Namun dengan sigap, Petugas Satpol PP segera mengamankan mereka beserta sejumlah miras oplosan yang dikemas dalam beberapa kantung plastik dan botol aqua bekas.


“Mereka kami amankan, lantaran kita pergoki saat patroli sedang minum oplosan. Ini mengganggu ketertiban. Selanjutnya kita berikan pembinaan ditempat,” ujar Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin melalui Kepala Seksi Tramtib, Abadi Amanto SH SIP kemarin.


Dikatakan, patroli siaga malam digelar Satpol PP dengan menyisir beberapa wilayah di pusat keramaian Kota Slawi dan sekitarnya diantaranya sekitar alun – alun Slawi (AAS), eks lokalisasi karanggondang, jalan raya II, jalan raya utama kota Slawi hingga Banjaran dan Jalingkos Pangkah.

 

“Patroli ini kegiatan yang rutin kita gelar, dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban di masyarakat. Selain itu juga meminimalisir tindak kriminalitas dan pencurian,” katanya.

 

Dia mengatakan, sejumlah titik lokasi yang didapati miras oplosan oleh petugas Satpol PP ada dua lokasi berbeda yakni di depan kantor DPU Slawi dan di area Jalingkos Pangkah. “Jenisnya oplosan, ada dalam botol air minum, ada juga dibungkus kantung plastik. Barang Bukti (BB) kita amankan dan diserahkan kepada Kepolisian,” urainya.


Pihaknya berharap, ada kepedulian dari masyarakat utamanya para orang tua dalam pengawasan terhadap anaknya. Karena kebanyakan mereka yang kita dapati sedang mengkonsumsi miras saat patroli adalah remaja atau usia pelajar. “Saya berharap ada perhatian dan pengawasan orang tua kepada anaknya agar lebih ditingkatkan. Apalagi, beberapa kasus diberbagai daerah, banyak yang meninggal,” imbaunya. (s@n)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.