Digital Media Online

Dilengkapi Dokter Layanan Premier, Puskesmas Kaligangsa Diresmikan

0 58

INFOPANTURA.COM (TEGAL)  – Gedung baru Puskesmas Kaligangsa, akhirnya diresmikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Senin (4/1/2021). Peresmian tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Tegal, para tokoh dan hadirin lainnya.

Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan pembangunan Gedung Puskesmas Kaligangsa untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Puskesmas Kaligangsa merupakan satu-satunya puskesmas di Kota Tegal yang memiliki program Dokter Layanan Premier (DLP) dan telah dilengkapi sarana penunjangnya. Selain pelayanan dasar, kata dr. Prima, adanya layanan DLP juga memberikan layanan khusus seperti Cryoterapi, Fisioterapi, Akupresure dan USG.

“Program unggulan lain diantaranya Pojok Batuk. Program ini in line dengan kondisi saat ini dimana kasus-kasus mirip influensa harus diamati secara khusus. Selanjutnya program kesehatan reproduksi serta konseling dan layanan kesehatan jiwa masyarakat,” ungkap dr. Prima.

Wali Kota Tegal H . Dedy Yon Supriyono,  upaya untuk memenuhi hak masyarakat akan akses pelayanan kesehatan, pengobatan dan juga upaya pelayanan pencegahan penyakit yang jangkauannya hingga tingkat keluarga. Pelayanan Puskesmas Kaligangsa dengan Dokter Layanan Premier, kata Dedy Yon, para dokter dan perawat harus berkomitmen akan tugas yang sudah dijadwalkan.

Dedy Yon juga meminta para dokter dan perawat untuk membuat Pakta Integritas serta ramah dengan pasien. Dedy Yon minta Budaya kerja 5S yakni senyum, sapa, salam, sopan santun harus betul-betul diperhatikan.

“Adanya puskesmas, pelayanan kepada masyarakat tidak terlalu jauh dan tidak harus ke rumah sakit. Namun apabila keadaan darurat dan butuh penanganan lebih serius bisa dirujuk ke rumah sakit,” pungkas Dedy Yon.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.