Digital Media Online

Nurhadi, Relawan PMI yang Gemar Berpuisi

0

nurhadiINFOPANTURA.COM – Kendal – Nama Nurhadi (Didik) mungkin sudah taka sing lagi di kalangan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Kendal Jawa Tengah. Pasalnya pria Kelahiran Kendal, 10 Juni 1976 memang kerap terlihat aktif dalam kegiatan tang digelar PMI di daerahnya. Prestasinya pun tidak diragukan lagi, berbagai kejuaraan berhasil ia raih baik dalam hal Kepalang Merahan maupun lainnya.

Jejaknya di PMI dimulai sudah sejak lama. Ditahun 2005 saja ia sudah lulus dari TOT Pertolongan Pertama PMI Jawa Tengah tahun 2005. Kemudian prestasi ini ia lanjutkan dengan TOT Pertolongan Pertama PMI Pusat Jakarta tahun 2009. Bukan hanya dalam pelatihan saja ia bias berprestasi. Dalam kegiatan Temu Karya Relawan Nasional V di Selorejo Malang belum lama ini, ia berhasil menjadi fasilitator pertolongan pertama terbaik pada kejuaraan tersebut. Bahkan hingga kini suami dari Anik Atonah,S.Pd  tersebut masih menjadi  Tim relawan PMI dan Pelatih Pertolongan Pertama.

Namun ada yang unik didalam diri suami Anik Athonah tersebut. Ternyata sudah lama ia menyukai dunia sastra, baik peran maupun tulis. Keunikan inilah yang membuat dirinya kerap disebut Relawan Pujangga. Yah, karena kepiawiannya dalam membuat karya sastra terutama puisi. Setiap tulisan tangannya kerap membuat siapa saja akan larut dalam kata – kata indah yang ia rangkum.

Prestasinya di bidang sastra pun tak jauh berbeda, karena kegemaran yang ia lakukan sejak masih menjadi mahasiswa yakni menulis puisi, cerpen. Ia kemudian bergabung dengan teater Gema IKIP PGRI Semarang. Pada  tahun 2006 ayah dari Hanifullah Hafidz Arrizal serta Rifky Fadli Arrizal ini mendirikan komunitas sastra Tetas di SMA N 1 Boja dengan dua divisi utama yakni divisi drama dan divisi menulis.

Teater tersebut melahirkan dua kali berturut-turut juara menulis cerpen remaja balai bahasa Semarang. Selain itu juga melahirkan juara acting pelajar, juara puisi pelajar baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi. Untuk drama mementaskan lakon “Stasiun Hantu”, “Ponirah Terpidana”, “Bawuk” “Rahwana Gugat” dan Teatrikal “Kursi” dan terakhir sebagai juara III Kabupaten dalam FLS2N dengan drama berjudul “ Perjuangan”. (teguh@infopantura.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.