Digital Media Online

Kapolres Temui Pendemo

0 31

IMG-20151003-WA0007

 

INFOPANTURA.COM-Tegal-Setelah menggelar aksi unjuk rasa didepan Mapolres Tegal Kota, sejumlah perwakilan massa dipersilahkan masuk untuk beraudiensi dengan, Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah. Dalam audiensi tersebut disampaikan beberapa hal berkaitan dgn kondisi Pemkot Tegal, terutama terkait  tatanan birokrasinya dan kelangsungan proses hukum atas Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menegaskan proses hukum atas Walikota Tegal sudah dan masih  berjalan yaitu tentang pemalsuan data dalam proses pendaftaran di KPU Kota Tegal pada saat Pilwalkot Tegal tahun 2013. ” Oleh karenanya kami berpesan supaya dari Aliansi Kebangkitan Rakyat Kota Tegal dapat menjaga kondusifitas Kota Tegal,” tegasnya.

 

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bagaimanapun juga Walikota sebagai pejabat negara punya hak untuk dilindungi. Kemudian dalam proses pemerintahan punya hak juga untuk merotasi serta memutasi jajaran dibawahnya, sehingga para PNS yang dinonjobkan harus legowo dan tidak boleh sakit hati.

 

Mendengar pernyataan Kapolres,   mantan Direktur PDAM Kota Tegal Bambang Sugiarto mengatakan apa yang disampaikan Kapolres berkaitan dengan kebijakan Walikota Tegal memperlihatkan Kapolres belum memahami betul substansi permasalahan dan apa yg sedang terjadi di Kota Tegal dan apa yg telah dilakukan oleh Walikota. ” Dimana Walikota telah banyak melakukan hal diluar prosedur aturan sehingga timbullah gerakan Aliansi Kebangkitan Rakyat Kota Tegal sbg reaksi atas arogansi dan kesewenang-wenangan yg telah dilakukan oleh Walikota,” katanya.

 

Setelah mendapat tanggapan dari perwakilan Aliansi, Kapolres kemudian menutup audiensi tersebut. (Teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.