Digital Media Online

Mantap, Babinsa Mranggen Bantu Petani Panen

0

INFOPANTURA.COM – DEMAK — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Mranggen mendampingi pengubinan saat memasuki panen padi. Pengubinan perdana kali ini milik Bpk H Mahdum Anggota Kelompok Tani Rejo Mulyo desa Batursari kecamatan Mranggen., kabupaten Demak, Rabu (31/10/18).

Danramil 12/Mranggen, Kapten Inf Rahmat Sugiarto mengatakan pihaknya perintahkan Babinsa Serka Sugiyono bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) mendampingi kelompok tani untuk melaksanakan pengubinan padi di desa Batursari seluas 2 hektar.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” ucap Danramil.

Menurut Danramil, kegiatan pengubinan padi tersebut merupakan bentuk pendampingan dan pengawalan kepada para kelompok tani di desa binaan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu mewujudkan program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan serta pencapaian target Luas Tambah Lahan (LTT).

“Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL pertanian kepada kelompok tani, diharapkan hasil panen semakin baik. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. PPL pertanian dan para Babinsa akan selalu mendampingi dan membantu para petani untuk meningkatkan hasil produksi panen khususnya komoditi padi, jagung dan kedelai (Pajale),” ujar Danramil.

Pada kesempatan itu, H Mahdum menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa pengubinan serta panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa bersama PPL. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” ucap H Mahdum. (Pendim 0716/Demak)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.