Digital Media Online

Forsamat Brebes Dikukuhkan

0

FORSAMAT

INFOPANTURA.COM-BREBES-Kepengurusan Forum Silaturahim Antar Majelis Taklim (Forsamat) Kabupaten Brebes masa bakti 2016-2021 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Pimpinan Pusat Forsamat Al Habib Umar Al Hiyed, di Masjid Al Mukarromah Islamic Center Brebes, Minggu (21/2/16) lalu.

Pengukuhan dilakukan setelah secara aklamasi Al Habib Ahmad Bin Hasan Al-Athas dari Jatibarang Brebes dipilih menggantikan KH Aminudin Afif Kauman Brebes untuk periode lima tahun ke depan. Jajaran kepengurusan lainnya yang dikukuhkan antara lain Wakil Ketua 1 H Abdul Haris SAg Wakil ketua II Makhrus SAg, Wakil Ketua III H Lukman Nur Hakim SPsi MPd,  Sekretaris  Drs Ahmad Makmun dan Bendahara H Darsono.

Sedangkan di jajaran Pembina terdiri dari KH Subhan Makmun,  KH Dr Jaffar At-thoyar, dan KH Syech Soleh Basalamah.

Al-Habib Umar dalam sambutan pengukuhannya antara lain mengatakan Forsamat dibentuk dalam rangka memberikan pemahaman (benteng) terhadap para Ustadz akan faham-faham baru yang bermunculan yang sesat dan menyesatkan,  melenceng dari Aqidah Ahlussunah Waljamaah dan faham radikal.

Kepada para pengurus Majlis Taklim, dia mengingatkan agar hati-hati terhadap faham-faham yang tidak  dibenarkan yang akan memecah belah umat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kalaupun ada faham yang tidak dibenarkan yang ada di lingkungan kita, tidak usah dibenci tetapi justru harus dirangkul agar segera bertobat untuk meninggalkan faham yang sesat,” tandasnya.

Kepada pengurus baru, agar saling berpegang tangan mengutamakan umat dan jamaah agar Forsamat di Brebes lebih cepat maju dan berkembang.

Ketua Forsamat Al Habib Ahmad dalam programnya akan mengembangkan Forsamat hingga ke tingkat kecamatan di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. Termasuk menggandeng para pecinta Sholawat memajukan bersama dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan sepanjang waktu.

“Sesuai dengan namanya, Forsamat merupakan ajang silaturahmi jadi kami akan berusaha duduk bersama dalam satu majelis antara Habib, Kiai dan Santri sehingga semakin akrab dan saling kenal mengenal,” paparnya.

Pengukuhan Forsamat Kabupaten Brebes ditutup dengan pembacaan doa Rais Syuriyah PBNU KH Subhan Makmun yang juga Pengasuh Pondok Pesantren As Salafiyah Luwungragi, Bulakamba Brebes. (wasdiun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.