Digital Media Online

Bupati Bangga Anak Brebes Pada Kuliah

0

BEF 2

INFOPANTURA.COM-BREBES-Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengaku bangga dengan banyaknya anak-anak Brebes yang bisa kuliah diberbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia. Seperti UGM, UI, UNNES, Unsoed, Unair, UIN dan lain-lain. Hal ini menandakan kalau semangat belajar sepanjang hayat warga Brebes sangat tinggi, sehingga bisa menaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal tersebut disampaikan Bupati pada Brebes Education Fair (BEF) yang digelar Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Brebes (KPMDB) di MTs Negeri Model Brebes, Minggu (31/1/16).

Karena semangat dari anak-anak Brebes, lanjutnya, menjadikan Kabupaten Brebes terangkat IPM nya. Karena salah satu pendongkraknya adalah tingginya tingkat pendidikan dan lama sekolah warga Brebes. “Saya bangga dengan adik-adik yang menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi, artinya turut membangun Brebes, membangun Sumber Daya Manusia,” ucap Bupati.

Dia mengajak kepada para pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan belajar dan terus belajar tanpa mengenal lelah. Dengan harapan, ilmu yang telah didapatkan bisa memberi manfaat bagi daerah dan bangsa. Dan kepada para pelajar SMA untuk secara selektif mencari perguruan tinggi sudah terakreditasi. Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Alangkah bangganya orang tua, ketika diterima diperguruan tinggi ternama. “Carilah ilmu sepanjang hayat, jangan pernah putus asa,” ungkap memberi semangat.

Idza mengingatkan agar para mahasiswa bisa menangkap peluang juga memiliki strategi dalam meraih prestasi. Peluang kerja sangat banyak hanya saja perlu kelihaian dan kehebatan dalam berjuang. Usai kuliah, juga jangan terlalu berharap menjadi PNS karena memang hanya sedikit formasinya. Sehingga akan lebih hebat kalau mahasiswa bisa berinovasi dengan menciptakan berbagai terobosan usaha baru baik di bidang pertanian, teknologi, jasa, dan lain sebagainya.

“Saya yakin tidak akan ada pengangguran terdidik, karena masing-masing memiliki usaha, kreativitas dan inovasi untuk menciptakan peluang kerja,” tandasnya.

Ketua Panitia Rizki Abdul Azis mengatakan, BEF digelar sebagai upaya member informasi kepada para siswa SMA, MA ataupun SMK yang hendak memasuki perguruan tinggi. Sebanyak 27 perguruan tinggi Negeri dan Swasta serta perguruan tinggi kedinasan turut berpartisipasi dalam ajang tahunan ini. “Kami ingin memberi informasi kepada adik-adik kelas, agar bisa memilih perguruan tinggi yang diminati serta bermutu,” ujar Rizki yang kini masih duduk di semester VI Universitas Indonesia.

BEF, kata Rizki, selain ekspo kampus juga diisi dengan try out yang diikuti 800 peserta dan talk show motivasi oleh Ahmad Herwanto. BEF didukung penuh oleh Kepala MTs Negeri Model Brebes Drs H Muh Muntoyo MPdI. (wasdiun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.