Digital Media Online

Kodim 0713/Brebes Gelar Latihan Perorangan Dasar Umum TA. 2016

0

IMG_5889INFOPANTURA.COM-Brebes, Senin (11/01/2016) Dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan personel untuk melaksankan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatan Kodim 0713/Brebes untuk melaksanakan program latihan TA. 2016 menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) TA. 2016 di Aula Makodim 0713/Brebes. Yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 0713/Brebes.

Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes yang disampaikan oleh Pasiops Kodim 0713/Brebes di Aula Makodim 0713/Brebes mengatakan, “ Latihan ini merupakan bagian dari latihan dalam satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Bintara, Tamtama dan satuan Intelijen Kodim 0713/Brebes dalam menyikapi persoalan di wilayah sehingga setiap kejadian baik sebelum, sedang dan sesudah kejadian sehingga dapat diambil tindakan antisipasi secara dini melalui laporan informasi dan cara bertindak kepada komando atas. Pelaksanaan latihan perorangan dasar umum ini akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga materi yang diberikan akan dapat diterima dan dipahami serta dapat diaplikasikan dilapangan oleh seluruh personel guna mendukung tugas-tugas satuan dan penekannnya  kepada penyelenggara, pendukung, pelatih dan pelaku agar melaksankan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga sasaran dari latihan dapat tercapai dengan baik. “.

Latihan perorangan dasar umum ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan sekaligus untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan ketrampilan perorangan prajurit sesuai BPUP masing-masing. Disamping itu latihan perorangan dasar umum merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan latihan dan merupakan sarana untuk penyampaian penekanan-penekanan yang harus dilaksanakan baik oleh penyelenggara maupun peserta latihan dan diharapkan dapat menambah keyakinan dan kemantapan dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Materi latihan perorangan dasar umum Teritorial dan Intelijen terbagi menjadi beberapa bagian sesuai tingkat kepangkatan yaitu BPUP 2 untuk personel yang berpangkat Pratu-Praka, BPUP 3 untuk personel yang berpangkat Kopda, BPUP 4 untuk personel yang berpangkat Koptu-Kopka, BPUP 5 untuk personel yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel yang berpangkat Pelda-Peltu. Khusus untuk satuan Intelijen hanya terbagi 3 bagian yaitu BPUP 5 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel Intelijen yang berpangkat Pelda-Peltu. (Kodim 0713/Brebes).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.