Digital Media Online

Rakor Ops Lilin Candi – 2015 Polres Brebes

0

IMG_4845

INFOPANTURA.COM-Brebes, Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2015, Polres Brebes menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes pada hari Kamis 17 Desember 2015.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP, S.I.K. MH Harryo Sugihartono dihadiri oleh dihadiri oleh elemen Muspida Kabupaten Brebes, Instansi-instansi terkait dan para tokoh agama maupun tokoh Masyarakat Kabupaten Brebes sebagai pelaksana pendukung Operasi Lilin Candi 2015 diantaranya : Dishubkominfo, Dinas Pariwisata, BPBD, Linmas,   Senkom Polri, PLN, Perwakilan pemilik toko usaha telor asin, dll

Dalam Sambutannya dihadapan para peserta Rapat Lintas sektoral ini Kapolres Brebes menyampaikan Pertama-tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini dapat berkumpul bersama-sama dalam rangka rakor ops lilin candi 2015 dalam keadaan sehat dan walafiat. bahwa natal dan tahun baru merupakan agenda rutin tahunan dalam kegiatan masyarakat, namun tidak boleh dipandang ringan setiap kerawanan dan ancaman yang ada dalam setiap agenda kegiatan masyarakat tersebut, sehingga semua elemen harus selalu bersinergi dalam mengawal agenda masyarakat agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. kegiatan ini sebagai salah satu langkah koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan pergantian Tahun Baru di Brebes. yang akan berlangsung beberapa hari mendatang. Dan menurut rencana, seluruh kekuatan personil Polres Brebes serta dinas terkait akan mulai disiapkan untuk kegiatan pengamanan ini.

Dalam menghadapi datangnya perayaan Natal 2015 dan tahun baru 2016 dalam Operasi Lilin Candi 2015 ini Polres Brebes menerjunkan sedikitnya 400 Personil TNI-Polri pengamanan baik terbuka maupun tertutup yang akan di sebar di 22 Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Brebes, untuk antisipasi konflik horisontal. Untuk di perbatasan ditempatkan alokasi pengamanan TNI-Polri dan hari ini juga dilakukan patroli bersama.

Dengan adanya rapat lintas sektoral ini, diharapkan terjadi sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi, yang mana dapat bermuara pada kondusifitas maupun ketertiban di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Brebes, yang melaksanakan natal 2015 dan merayakan tahun baru 2016 nanti.  (Kodim 0713/Brebes).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.