Digital Media Online

Festival Seni Tari Unggulan Kab Brebes

0

VESTIVAL 3

INFOPANTURA.COM-BREBES – Potensi Kesenian yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Brebes merupakan budaya yang tak ternilai harganya sehingga patut kiranya jika seluruh lapisan masyarakat baik didalam maupun diluar wilayah Kabupaten Brebes mengenal dan mengetahuinya.

Dalam rangka menggali dan memperkenalkan semua kesenian daerah yang berada di wilayah se kabupaten brebes, Dinas pariwisata, Kebudayaan, pemuda dan olah raga Kabupaten Brebes menggelar Vestifal Seni tari unggulan daerah yang diikuti perwakilan dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

Vestifal seni yang diselenggarakan minggu (29/11) di Pendopo Kabupaten Brebes tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dengan ditandai pemukulan gong yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata kebudayaan dan olahraga, ketua Dekranasda, serta tamu undangan lainya.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dalam sambutanya mengatakan Kabupaten brebes bukan saja memiliki wilayah yang luas melainkan brebes juga memiliki banyak sekali seni budaya yang tersebar di 17 kecamatan yang ada. Banyaknya seni budaya yang ada merupakan kekayaan yang patut kita banggakan oleh karena itu mari kita semua harus dapat mencintai dan mengenal budaya kita sendiri, sehingga budaya kita dapat dikenal dan dicintai oleh orang lain.

Dikatakan juga kegiatan vestival seni tari unggulan semacam ini patut mendapat apresiasi mengingat dengan acara semacam ini kesenian yang ada dapat lebih dikenal keberadaanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata kebudayaan, pemuda dan olah raga Kabupaten Brebes Ir. Amin Budi raharjo mengatakan kegiatan vestival seni tari unggulan daerah di ikuti oleh perwakilan kesenian dari 17 Kecamatan yang ada dikabupaten Brebes, dengan masing masing kelompok minimal 4 orang dan maksimal 8 orang, adapun ketentuan penilaian yang dinilai oleh juri yang terdiri dari unsur perguruan tinggi, seniman dan unsur instansi terkait antara lain Koreografi, kreativitas, penampilan iringan dan rias busana.

Bagi pemenang disediakan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi dengan ketentuan juara I sebesar 3 juta rupiah, juara II sebesar 2 Juta rupiah dan juara III sebesar 1 juta rupiah, sementara bagi juara harapan I, II dan III hanya disediakan tropi/piala.(yaser)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.