Digital Media Online

MI Assalam Kubangbungur Duta LKS Kwarran Losari

0

mi kubangbungur

INFOPANTURA.COM-BREBES-Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assalam Dukuh Kubangbungur Desa Negla Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, kembali menjadi yang terbaik pada Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) tingkat Kwarran Losari. Barung putra maupun putri MI Kubangbungur berhasil menjadi juara tergiat 1 pada LKS yang digelar Minggu (8/11) lalu. MI Kubangbungur berhasil menumbangkan 30 barung yang berpangkalan di MI dan 116 baru yang berpangkalan di SD se Kecamataman Losari.

Barung putra, Gudep MI Assalam Kubangbungur juara 1 meraih nilai 1.218, juara 2 gudep SD Kedungneng 02 (1.212), juara 3 gudep SDN Losari kidul (1.198). Sedang untuk Barung putri, juara 1 MI Assalam Kubangbungur, juara 2 SDN Pekauman dan juara 3 Gudep MI Nurul Huda Kecipir.

Kepala MI Assalam Kubangbungur Hamim SPdI mengaku bangga atas prestasi anak didiknya, sehingga bisa menjadi duta Losari pada LKS tingkat Kwarcab Brebes. “Tahun 2014, MI Assalam juga mewakili Kwarcab Brebes sampai ke tingkat Binwil Pekalongan,” ungkapnya usai menyaksikan penerimaan piala kejuaraan, di lapangan desa Randusari, Sabtu (7/11) lalu.

Kebanggaan ini, kata Hamim, karena dibarengi dengan ikhtiar yang maksimal, antara lain dengan menggladi terus menerus setiap hari jumat. “Anak-anak sangat giat berlatih pramuka setiap jumat sore,” kata Hamim.

Untuk mempertahankan gelar sebagai juara LKS ditingkat Kabupaten dirinya akan berusaha maksimal dengan berlatih terus-menerus tanpa mengenal lelah. “Kami ingin membuktikan menjadi yang terbaik,” tekadnya.

Ketua Kwarran Losari Hardono menjelaskan, juara 1 akan menjadi duta Losari pada lomba yang sama di tingkat Kwarcab pada 28 November 2015, di Besaran PG Jatibarang Brebes.

Kegiatan LKS tingkat Kwarran Losari, di pantau langsung utusan Kwarcab Brebes yakni Staf Kwarcab bidang pembinaan generasi muda dan Andalan Cabang Siaga Lakhmudin MPdI. (wasdiun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.