Digital Media Online

Kodim 0713/Brebes Gelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Penyerapan Beras Bulog

0

KORAMIL BREBES 2015INFOPANTURA.COM – Brebes, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Bulog 605 Cimohong Brebes menggelar rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi penyerapan beras Bulog. Minggu (06/09/2015). Rapat yang dipimpin Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP dihadiri oleh Kepala Gudang Bulog 605 Cimohong Brebes bapak Ngatimin beserta Staf, para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes beserta Babinsa pendamping dan para pemilik Rice Mill (penggilingan padi) dari tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Brebes.

Dalam arahannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP menyampaikan, “ Rapat koordinasi ini pada hakekatnya adalah untuk mengkoordinasikan berbagai hal teknis sekaligus memberikan solusi penyelesaian atas berbagai kemungkinan hambatan atau kendala yang dihadapi guna mendukung dan menyukseskan pencapaian Stok beras diwilayah Kabupaten Brebes khususnya di Bulog 605 Cimohong Brebes.

Sebelum Bulog melaksanakan MOU dengan TNI AD, serapan beras Bulog 605 Cimohong Brebes belum dapat memenuhi target sesuai yang diharapkan. Setelah adanya MOU antara Bulog dengan TNI AD tentang penyerapan beras dan kami tindak lanjuti, sekarang serapan beras Bulog khususnya diwilayah Kabupaten Brebes mengalami peningkatan yang cukup seknifikan yaitu 250 – 300 Ton per hari serapan beras yang masuk ke Bulog 605 Cimohong Brebes. Saya berharap dalam setiap harinya dapat masuk 500 Ton/hari untuk bisa mencapai target 8.000 Ton diakhir bulan September 2015 “.

             Diharapkan dengan diselenggarakannya rapat koordinasi dalam mengoptimalisasikan penyerapan beras ke Bulog, tidak ada lagi hasil panen padi dari wilayah Kabupaten Brebes yang dijual keluar wilayah Kabupaten Brebes. Serapan beras yang sudah masuk ke Bulog 605 Cimohong Brebes saat ini sudah mencapai 58,83% dan utuk mencapai target 100% pada akhir bulan September 2015, Kodim 0713/Brebes akan bekerjasama dengan Bulog 605 Cimohong Brebes untuk melibatkan para pemilik Rice Mill (penggilingan padi) yang berada diwilayah Kabupaten Brebes agar menjual berasnya ke Bulog 605 Cimohong Brebes. Kodim 0713/Brebes juga mendirikan Posko penyerapan beras yang ditempatkan di Bulog 605 Cimohong Brebes untuk mencatat dan mengambil data serta memantau masuknya beras dari Rice Mill-Rice Mil wilayah Kabupaten Brebes yang masuk ke Bulog 605 Cimohong Brebes.  (Serda Totok]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.