Digital Media Online

Kodim 0713/Brebes Droping Air Bersih Di Desa Grinting Bulakamba Brebes

0

KODIM BANTU AIRINFOPANTURA.COM -Bulakamba, Kamis (10/09/2015) Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Brebes menyalurkan bantuan air bersih disejumlah wilayah Kabupaten Brebes yang sedang dilanda krisis air bersih.

Seperti yang dilakukan sekarang ini, Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 1 Truk tangki ukuran 4.000 Liter yang akan dibagikan kepada warga masyarakat. Walaupun cuaca sangat panas, ratusan warga rela mengantri untuk mendapatkan air bersih.

         “ Rencananya Desa Grinting Kecamatan Bulakamba ini akan mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 5 Truk tangki ukuran 4.000 Liter, untuk hari ini baru 1 Truk tangki air yang dapat didistribusikan karena terkendala kemacetan dijalan Pantura yang sedang dalam pengecoran. Untuk 4 Truk tangki lainnya secepatnya akan didistribusikan ke Desa Grinting agar kebutuhan air bersih warga dapat terpenuhi “, ujar Danramil 07/Bulakamba Kapten Inf Turiman.

            Warga masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, hal ini terlihat ketika Truk tangki air datang warga masyarakat segera berbondong-bondong dengan membawa jerigen langsung menyerbu untuk mendapatkan air bersih. Untuk menghindari warga berebut air bersih, anggota Koramil 07/Bulakamba dibantu aparat desa mengatur jalannya pendistribusian air bersih agar semua warga mendapatkan air bersih secara merata.  (Serda Totok]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.